Sekolah Adiwiyata Nasional SMP Negeri 2 Cikajang Gelar Lomba LKBB Tingkat SD/MI Se-kabupaten Garut

140
Ket Foto : Saat pelaksanaan kegiatan Lomba LKBB di lapangan SMPN 2 Cikajang.

Koran-Fakta,(KF).- Bertempat dihalaman Sekolah Adiwiyata Nasional SMP Negeri 2 Cikajang, Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut, Jawabarat, menggelar Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB), Tingkat SD/MI Garut Open se-Jawa Barat, Minggu (19/01/2020) Siang

Event yang diikuti para pelajar, sebanyak 22 peserta dari SD/MI se Jawa Barat tersebut mengusung tema, ” Membentuk Generasi Cerdas Yang Berprestasi Sejak Dini Menuju Indonesia Maju”

Saat ditemui, Kepala SMPN 2 Cikajang Wawan, S.Pd.,M Pd mengatakan Acara tersebut adalah rutin dilakukan setiap tahunnya dengan maksud selain memperkenalkan SMPN 2 Cikajang, kegiatan ini juga untuk membentuk karakter, budaya dan rasa nasionalisme para pelajar selaku generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini diharapkan para pelajar tersebut dapat terus meningkatkan sikap disiplin untuk membentuk disiplin anak lebih dini, mencetak generasi dan mampu memonitavasi para anggotanya dalam baris berbaris,” katanya

Ket photo: Kepala Sekolah Adiwiyata Nasional SMP Negeri 2 Cikajang, Wawan, S.Pd.,M Pd saat membuka kegiatan lomba LKBB Garut open

Dikatakan Wawan, kegiatan diikuti 22 peserta dari yang mana selain peserta dari Kabupaten Garut, juga peserta dari luarpun ikut terlibat seperti peserta dari Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Sumedang.

Dalam pelaksanaan kegiatan lomba LKBB tersebut lanjut Wawan Beberapa sponsor dilibatkan guna menunjang suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah banyak sponsor yang ikut andil dalam pelaksanaan lomba LKBB ini salah satunya PTPN 8,” jelasnya.

Ket photo: peserta SD/ MI saat berdemontrasi

Hadir, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Forkopim Kecamatan Cikajang, Wakil Manajer PTPN Nusantara 8 Prayugi Firmansyah, Para orang tua serta tamu undangan lainnya. (J. Gunawan )

Editor : Indra R

BAGIKAN