Sekum DPD KNPI Buka Acara Milangkala Komunitas Sunda Mahiwal dan Hajat Lembur Cisewu.

52
Ket foto: Sekum DPD KNPI saat disambut Ketua KNPI Kecamatan Cisewu dan ketua komunitas Sunda mahiwal dengan gelaran lengser.

GARUT, (KF).-Gelar Seni Budaya dan unjuk kabisa Anak Desa dalam rangka Milangkala komunitas Sunda mahiwal sekaligus Hajat Lembur Cisewu yang digelar dilapangan Lemah Lembur Cisewu, Kabupaten Garut, Jawabarat berlangsung sukses dan meriah.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak 14-15 April 2018 tersebut terlihat meriah, bagaimana tidak hampir seluruh warga kecamatan cisewu ikut serta memeriahkan rangkaian hajat lembur tersebut.

Kegiatan yang di gagas KNPI Kecamatan Cisewu dan komunitas Sunda mahiwal tersebut di buka langsung Sekertaris Umum DPD KNPI Kabupaten Garut. Hendra Mutaqin dan disambut hangat Camat Cisewu warga masyarakat kecamatan Cisewu.

Sekum KNPI Garut, Hendra Mutaqin mengatakan kegiatan yang digagas KNPI kecamatan Cisewu dan komunitas Sunda mahiwal ini patut diapresiasi.

“Alhamdulillah, kegiatan yang berlangsung beberapa hari ini berlangsung lancar serta meriah, bahkan saya selaku Sekertaris DPD KNPI Kabupaten Garut, mengapresiasi peran KNPI kecamatan Cisewu ini, karena kegiatan yang begitu meriah seperti ini tentunya berkat kerja keras dan kekompakan mereka,” ujar Hendra kepada wartawan (17/4) Sore.

Foto Istimewa

Lanjut dikatakan, kegiatan ini cukup baik bahkan dalam kesempatan tersebut pula namapak hadir beberapa komunitas budaya dari berbagai kabupaten.

“Kegiatan yang berlangsung tersebut datang pula komunitas dari beberapa kabupaten, seperti Pangandaran, Sumedang, Ciamis, Cianjur serta kabupaten Bandung,” terang Hendra.

Lanjut dikatakan, pihaknya berharap budaya kesenian khususnya yang dihimpun oleh komunitas Sunda mahiwal ini dapat dilestarikan, bahkan kedepannya kegiatan seperti ini dijadikan agenda rutin tahunan.

Penulis : Indra R
Editor : Van’s

BAGIKAN