Sekum DPD KNPI, Kualitas Pelayanan Disdukcapil Perlu Ditingkatkan.

70
Ket foto: Hendra Mutaqin, Sekum DPD KNPI Garut

Oleh : Indra R

GARUT, (KF).- Pelayanan Disdukcapil dinilai kurang baik oleh Sekertaris Umum DPD KNPI Kabupaten Garut Hendra Mutaqin.
Bahkan Kantor Disdukcapil yang setiap harinya seringkali dipenuhi ratusan warga yang hendak melakukan pengurusan dokumen baik KTP, KK, akta kelahiran dan lainnya.

“Pejabat atau petugas Disdukcapil harus lebih meningkatkan, pelayanan agar lebih berkualitas” Ujar Hendra yang juga sekaligus Sekertaris Badan Penelitian Aset Negara (BPAN), kepada wartawan. Sabtu (10/2/2018)pagi.

Diakui Hendra dirinya yang sudah lama mengajukan pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) sudah lama tak kunjung selesai. ” Cape saya bulak balik ke capil, dari capil disuruh ke kecamatan, bahkan dikecamatan sering kali eror untuk perekaman data. dari kecamatan kembali lagi ke capil, hingga akhirnya sayapun merasa kecewa,” ujar Hendra

Dikatakan Hendra, pentingnya memiliki e-KTP sebagai syarat penting untuk mengurus berkas ataupun dokumen lain. ” Contoh tidak ada KTP elektronik saya tidak bisa mencairkan uang yang ditransfer ke rekening saya,” cetus Hendra.

Lebih jauh lagi dikatakan, kualitas pelayanan kantor pemerintah sangat jauh berbeda dengan pelayanan kantor swasta. Seharusnya kantor pemerintah bisa memberikan kualitas layanan yang terbaik bagi warganya, karena semua dokumen pribadi baik KTP, KK maupun Akta Kelahiran diurus oleh kantor pemerintah bukan swasta.

“Apa yang dialami saya selama proses pengurusan KTP sangat menjengkelkan dan tidak efisien, bahkan kini sudah selesai pembuatan e-KTP, eh malah salah nama depannya,” ucap Hendra dengan nada kesal.

Editor: Van’s

BAGIKAN