Selain Anak Punk, Penertiban Orang Dengan Gangguan Jiwa Terus Dilakukan Satpol-PP Kabupaten Garut.

55
Ket foto: Plt Kasatpol PP Kabupaten Garut Didit FP, saat dijumpai dihalaman kantor kecamatan Garut kota, (foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Garut, Terus Berupaya menciptakan kondisi yang aman dan nyaman. Hal tersebut diungkapkan Asisten Daerah satu, Didit FP yang kini menjabat Plt. Kasatpol PP Kabupaten Garut saat dijumpai sejumlah wartawan di sela-sela tugas lapangannya. Selasa (6/11/2018) Siang.

Kita terus berupaya melakukan upaya untuk kenyamanan garut ini, seperti kemarin kita melakukan penertiban terhadap Anak-anak punk dan orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Anak-anak punk tentunya juga bagian dari warga masyarakat kita yang perlu kita ajak untuk menempatkan diri sebagaimana mestinya dan sebaik-baiknya agar mereka tidak menamakan dirinya sebagai kelompok masyarakat tertentu”, Katanya.

Lanjut ia, penomena dan fakta di lapangan kita seringkali bertemu dengan kelompok itu, dan Alhamdulillah setiap kali melakukan patroli satpol PP selalu memberikan laporan kepada pimpinan.

“Terakhir hari kemarin kita juga menertibkan sepuluh orang dari beberapa jalan, kemudian dilakukan pendataan Bahkan hasil pendataan hampir semuanya warga kabupaten garut dan selanjutnya kita koordinasikan dengan Dinas Sosial kemudian dinas sosial dikordinasikan kembali’ dengan Dinas Sosial Provinsi”, jelasnya.

Lebih jauh disampaikan, saat ini Dinas Sosial memiliki program untuk merehabilitasi dan menampung anak-anak jalanan seperti itu.

” Dan bukan hanya anak punk bahkan ODGJ pun saat ini kita koordinasikan. Orang dengan Gangguan Jiwa itu disinyalir bukan dari kabupaten Garut. Mungkin mereka dari luar naik kendaraan yang menuju garut lalu diturunkan di Garut, bahkan kita terus berkali-kali melakukan penertiban itu,” jelasnya.

Laporan : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN