Selain Ingin Meringankan Beban Orang Tuanya, Rendipun Memiliki Citi-cita yang Tinggi.

49
Ket foto: Rendi saat ditemui Dihalaman kantor kecamatan Garut kota. (Foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).-Hampir semua anak yang masih duduk di sekolah dasar pasti memiliki keinginan untuk dapat bermain bersama baik denga teman-temannya ataupun kerabat seusai pulang sekolah.

Karena memang untuk usia sekecil itu yang ada dalam pikiran mereka pasti tidak jauh dari bermain. Namun sepertinya hal itu tidak berlaku untuk Rendi Anak laki-laki berusia sekitar 11 tahun ini sehari-harinya adalah seorang penjual makanan risoles.

Setiap pulang sekolah, diakui Rendi mengambil makanan risoles dan pisang ijo dari tetangganya untuk di jual keliling dari kampung ke kampung diwilayah Perkotaan Garut.

Diketahui Rendi anak laki-laki dari pasangan Nandi dan Leni ini masih Duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) Bentar 1, Warga Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota.

Diakui Rendi, hampir setiap hari dirinya berjualan Risoles dan pisang ijo, sehabis pulang sekolah, hal itu dilakukan Rendi hanya sekedar untuk meringankan beban keluarganya.

“Pulang sekolah saya ngambil dagangan dari ibu teman saya untuk dijual. Mulai dari pukul 14.00 hingga habis,” ujar Rendi, saat ditemui wartawan di halaman kantor kecamatan Garut kota. Selasa (08/01/2019) Sore.

Dengan mengenakan pakaian Seragam sekolah yang terlihat lusuh dan pandangan mata yang begitu polos memperlihatkan dirinya cukup lelah.

” Cape pak, dari bentar jalan kaki ke arah pengkolan terus ke alun-alun lalu ke sini, tapi Alhamdulillah hampir habis,” jelas Rendi dengan senyum kecilnya.

Kendati begitu, seorang Rendi sipenjual Risoles itu memiliki cita-cita tinggi, sama halnya seperti anak-anak yang lain yaitu ingin sekolah yang tinggi.

“Kalau cita-cita nanti kalau sudah besar, saya ingin jadi polisi,” terangnya.

Laporan : Indra R

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN