Selain Longsor Juga Terjadi Pergerakan Tanah Diwilayah Garut Selatan

75
Ket foto: Istimewa

GARUT, (KF).- Hujan Lebat Yang mengguyur Wilayah Garut selatan, mengakibatkan bencana alam. selain longsor tebing Juga terjadi pergerakan tanah.di Kampung Batusari, Desa Sindangsari, Cikelet, Garut, pada Minggu (1/10/2017) pagi. 

Sekretaris Kecamatan Cisompet Nurbani Tamim mengatakan peristiwa tersebut terjadi di Kampung Batusari, Desa Sindangsari, Cikelet, Garut, Minggu (1/10/2017) pagi. 

“Pergerakan tanah terjadi sekitar pukul 4 dini hari tadi. Terjadi akibat guyuran hujan lebat sejak Sabtu (30/9) sore,” ungkap Tamim kepada wartawan di lokasi pergerakan tanah.

Berdasarkan pantauan wartawan dilapangan di lokasi pergerakan tanah dan longsor Minggu (1/10) sekira pukul 10.52 WIB, lokasi ini porak poranda. Sekitar 25 meter jalan penghubung kampung di wilayah ini terputus akibat pergerakan tanah.

Tebing setinggi 120 meter yang terletak tak jauh dari pemukiman juga longsor.

Tamim menjelaskan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun sebanyak tiga unit rumah warga rusak terdampak pergerakan tanah.

“Sebanyak 107 rumah juga terancam jika ada longsor susulan, karena terletak di dekat tebing yang longsor,” katanya.

Saat ini warga setempat dibantu petugas gabungan dari kecamatan, TNI dan Polisi sedang mengevakuasi warga yang rumahnya menjadi korban. (Indra R)***

BAGIKAN