Selain Memberikan Santunan Kepada Ribuan TKS/K, Baznas Garut Lakukan MOU Dengan UKM.

53
Saat pemberian santunan kepada ribuan TKK/TKS dan masyarakat umum. (Foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, menggelar acara Gebyar Ramadhan 1439 H, dengan memberikan santunan kepada ribuan TKS, TKK serta masyarakat umum. Jum’at (8/6/2018) Siang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pj.Sekertaris Daerah kabupaten Garut, H.Uu Saepudin. Ketua serta jajaran keluarga besar Baznas kabupaten Garut, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Baznas kabupaten Garut, H.Rd.Aas Kosasih saat ditemui sejumlah wartawan mengatakan, pihak BAZNAS kabupaten Garut telah menyalurkan santunan kepada TKK TKS serta masyarakat umum.

” Hari ini hampir 700 jutaan kami salurkan kepada perwakilan TKK TKS dan masyarakat umum, dan itu bervariasi dibagi tiga kategori ada yang 300 ribu, 250 ribu dan 150 ribu,” ujar ketua Baznas.

Lanjut Aas, selain menyalurkan santunan pihaknya juga melakukan MoU dengan para UKM dikabupaten Garut.

“Kita melakukan MoU juga dengan koprasi atau UKM ini, karane menurut kami UKM ini sedang membina calon-calon wirausaha, dan saya lihat mereka juga termasuk dalam kategori fakhir miskin. Nah kenapa tidak, karena setiap tata kelola SKPD ini hanya bisa melaksanakan diklat namun memberikan modal tidak bisa. Nah kami akan memberikan modal yang disesuaikan dengan aturan kami,” katanya. (Indra R)

BAGIKAN