Selain Mengelar Reuni Akbar, SPG Ar-Rahim Juga Mendeklarasikan Peresmian Yayasan SPG Ar-Rahim

245
Ket Foto: nampak H.Raden Marlan dengan mengenakan Jas Hitam Kemeja Putih usai deklarasi Kepengurusan Yayasan (foto oleh : Indra Ramdani)

GARUT, (KF).- Alumni Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Ar Rahim Angkatan 1979 – 1991 Menggelar acara Reuni Akbar. Senin (24/06/2019) Siang

Kegiatan Reuni Akbar yang di gelar di aula gedung Islamic Center, Jln. Pramuka, Kecamatan Garut Kota tersebut mengusung tema “Dengan Solidaritas, Loyalitas, kita wujudkan yayasan alumni yayasan Alumni Ar-Rahim”

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pengurus, Pembina dan ratusan Alumni SPG Ar-Rahim Garut dari mulai angkatan 79 Hingga angkatan 91. Bahkan nampak Hadir Tokoh Masyarakat Garut, Yang juga Pengusaha sukses yang pernah mencalonkan diri menjadi Bupati Garut, Yakni H.Raden Marlan yang tak lain Suwami Dari Ibu Hj.Siti Julaeha yang merupakan Alumni SPG Ar-Rahim juga.

Ketua Pelaksana kegiatan tersebut Topan Saputra, mengatakan Reuni Akbar ini tentunya sebagai jembatan silaturahmi Alumni Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Ar-Rahim.

“Selain menjalin silaturahmi keluarga besar Sekolah Pendidikan Guru Ar Rahim ini juga memiliki keinginan yang tinggi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara, sehingga terbentuklah kini Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berlokasi di Jln Cempaka Wangi,” katanya

Hal yang sama, juga disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan SPG Ar-Rahim. Dr.Asep Kustiana M.Pd pihaknya menyampaikan terimakasihnya kepada H.Raden Marlan yang turut membantu terbentuknya Yayasan Pendidikan SPG Ar-Rahim.

” Meskipun beliau bukan Alumni SPG Ar-Rahim namun istri beliau Hj. Siti Julaeha merupakan Alumni SPG Ar-Rahim. Bahkan kiprah H.Raden Marlan tidak bisa dipungkiri terbentuknya Yayasan SPG Ar-Rahim ini juga berkat suport serta dukungan dari beliau (H.Marlan -red),” ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan, Yayasan Alumni SPG Ar-Rahim ini memiliki cita-cita bukan hanya dalam dunia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saja, akan tetapi kami juga berencana hingga ke jenjang perguruan tinggi.

“Saat sudah terbentuk Yayasan Pendidikan Usian Dini selanjutnya, kita membangun dunia pendidikan jenjang SMK/atau sederajat bahkan diharapkan hingga perguruan tinggi,” harapnya

Sementara ditempat yang sama. H. Raden Marlan, mengatakan. Pihaknya sangat mendukung penuh terbentuknya yayasan yang digagas Alumni Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Ar Rahim tersebut. Sebagai salah satu tujuan utama pendidikan karakter pada anak yang harus dimulai sejak dini.

“Tentunya keinginan serta kesadaran untuk turut memikul tanggung jawab dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. Alumni Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Ar-Rahim ini sangat saya dukung sekali,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, Dalam kesempatan tersebut, H.Raden Marlan memperoleh penghargaan atas dukungan terbentuknya Yayasan SPG Ar-Rahim tersebut yang diberikan langsung oleh ketua Yayasan H.Asep Kustiana. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN