Selain Meresmikan Proyek Pembangunan, Bupati Garut Juga Bagikan Kartu KIS.

153
Ket foto: Bupati dan Wabup Garut foto bersama usai melaksanakan peresmian.

Jurnalis : Beni

GARUT, (KF).- Bupati dan Wakil Bupati Garut, serta Forum Koodinasi Pimpinan Daerah ( Fokopimda) Garut secara bersama-sama meresmikan pembangunan proyek-proyek tahun 2017. Acara tersebut dilaksanakan di Desa Leles Kecamatan Leles. Rabu (30/1/18).

Dalam sambutannya Bupati Garut, H.Rudy Gunawan mengatakan, untuk peresmian proyek pembangunan dalam program yang diresmikan ini ada 4000 kegiatan dengan menghabiskan anggaran dari biaya langsung 2,1 triliun.

” Untuk pengerjaan yang 4000 kegiatan saya lihat cukup bagus, tetapi hasilnya nanti untuk pemeriksaan saya serahkan ke Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) ” katanya

Untuk tahun 2018 sendiri anggaranya hampir sama untuk insfraktuktur cuman anggaranya kepangkas 100 miliar untuk Pilkada 2018, tetapi Pemkab akan semaksimal mungkin akan terus memberikan pelayanan terutama dalam insfratuktur yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomia,

“Dengan adanya jalan lingkar Leles ini bisa mengurai kemacetan, terutama dalam mudik lebaran dan libur panjang ” jelas Rudy.

Saat disinggung terkait penyerapan anggaran 2017 Rudy mengatakan untuk anggaran 2017 untuk isfraktuktur dirinya mengklaim sudah terserap sekitar 96 persen dan bahkan sekarang sudah mulai dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Garut.

” Untuk tahun 2017 untuk pembesan lahan untuk isfraktuktur sebayak 32 Km, semuanya untuk pembebasan dari total 62 Km dan akan diprogramkan sampai tahun 2019 nanti,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR, H.Uu Saepudin, saat ditemui awak media mengatakan, untuk pembangunan isnfraktuktur di tahun 2017 sendiri hampir 300 miliar lebih sudah secara merata dan sekarang bisa dirasakan oleh masyarakat, baik itu hasil musrembang, dan dari pokok pikiran dewan dinaikan menjadi 170 miliar. Baik itu jalan, pembangunan puskesmas, sekolah, bahkan untuk jalan lingkar leles sendiri sudah diproritaskan, karena untuk jalan lingkar leles ini, setiap pagi suka dipergunakan oleh warga untuk jalan pagi.

“Untuk jalan lingkar leles ini, sebelumnya dianggarkan dari provinsi sekitar 10 milar dengan panjang 2,9 Km, namun anggaran yang dikucurkan dari provinsi hanya 2 miliar dianggarakan untuk lingkar leles hanya sampai dengan 1 Km denga pengerjaan dipenitrasi dulu ” ujar kadis yang kini merangkap jabatan sebagai PLT Sekda.

Lebih jauh lagi dikatakan ditahun APBD 2018 mampu membangun dua pasar, dan pasar leles 32 miliar tanpa perlu ada komfensasi, selain pembangunan jalan, juga puskesmas, hingga sekolah.

“Diharapkan dengan pembangunan proyek-proyek ini, nantinya bisa menjadi perhatian semua masyarakat agar jalan yang akan dibangun bisa terpilihara dengan jangka waktu yang panjang,”harapnya.

Sementara dari pantuan dilapangan, selain peresmian proyek pembangunan, Bupati juga membagikan Kartu Indonesia Sehat ( KIS) pada beberapa camat secara simbolis, dan selain memberikan bantuan tersebut Rudy berserta Wabup juga memberikan santunan pada anak yatim serta warga yang kurang mampu.

Editor : Indra R

BAGIKAN