Selang Tiga Hari, Bupati Tasik Merotasi 162 Pejabat Eselon

57

TASIKMALAYA, (KF).- Luar biasa, selang tiga hari merotasi dan mengambil sumpah 36 pejabat administrator, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum kembali merotasi 162 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Tasikmalaya, Jumat (6/7/2018) siang lalu di Pendopo Lama Tasikmalaya.

Dari 162 pejabat tadi, lima diantaranya pejabat eselon III yang terkena mutasi rotasi, selebihnya adalah pejabat eselon IV.

“Dalam hal ini yang di rotasi ada lima pejabat seselon III dan 30 pejabat, dan sisanya   dimutasi dari eselon IV, termasuk 36 mutasi pejabat administrator tiga hari lalu,” terang Iin Aminudin Kepala BKPLD Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu Bupati Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan, rotasi dan mutasi beberapa pejabat eselon di Lingkungan Pemkab Tasikmalaya, merupakan bagian dari kebutuhan pemerintah daerah dalam rangka pembinaan untuk menuju karir seseorang.

“Dengan rotasi dan mutasi ini, tentunya akan menumbuhkan semangat baru didalam tempat kerjanya yang baru nanti, kalau tidak ada rotasi mutasi, tentunya mereka tidak akan ada kemajuan, posisi mereka tidak akan maju dan bergeser, lebih jauhnya lagi jika tidak ada pelantikan seperti ini tidak akan ada yang menjadi sekda, makanya dengan dilantiknya beberapa Pejabat yang dirotasi/mutasi tentunya nanti kedepan bakal ada jabatan Sekda baru,” ungkap Bupati Uu.

Bahkan Bupati Uu menampik jika rotasi mutasi ini kesannya terburu buru. Menurutnya, pelantikan beberapa Pejabat yang terkena rotasi dan mutasi ini sudah dipersiapkan sejak lama, jadi tidak mendadak apalagi biru buru. Namun Uu pun memahami jika ada anggapan nantinya, yang terkena rotasi dan mutasi ada yang menyebut suatu anugerah atau musibah.

“Inilah dinamika kehidupan, semuanya sudah direncanakan dan ini semata mata hakekat dari Alloh SWT. Manusia hanya bisa merencanakan tetapi Alloh yang Maha menentukan takdir seseorang,” kilahnya.

Jurnalis: Tono Efendi

Editor. : Van’s