Semangat Gotong Royong, Warga Masyarakat Mekargalih Masih Terjaga.

110

GARUT, (KF).- Semangat Gotong royong masih terlihat dari warga masyarakat Blok Cireungit RW 01– Cipepe RW 02 Desa Mekargalih Kecamatan Tarogong Kidul beruji baku kerjabakti gotong royong membenahi jalan lingkungan yang tadinya beralas tanah dengan rabat beton dan papinblok, Jum’at (08/02/2019) Pagi.

Pada kegiatan tersebut material yang dibutuhkan berasal dari swadaya murni masyarakat hasil musyawarah dan dorongan dari pemerintah Desa Mekargalih.hingga membuat terlihat nyaman dan akases masuk kewilayah tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan pembangunan jalan lingkungan tersebut PJs Kepala Desa Mekargalih Idad Badrudin SE didampingi perangkat desa.

Tokoh Masyarakat Mekargalih Ahmad Yani dan Abah Aef mengatakan, ide untuk pembangunan jalan ini diawali secara spontanitas dan langsung dimusyawarahkan dengan warga,

” Tidak harus menunggu anggaran dari pemerintah, kami menggerakkan warga untuk memperbaiki fasilitas umum melalui swadaya sesuai dengan kemampuan masyarakat, ” ujar Ahmad Yani

Lanjutnya, Alhamdulillah seluruh warga merespon dengan pembangunan jalan ini, panjang jalan ini kurang lebih 150 meter dengan lebar tiga meter.

“Alokasi dana yang digunakan dari swadaya warga sekitar dan dibantu dari pemerintahan Desa Mekargalih,” paparnya.

Sementara ditempat yang sama PJs Kepala Desa Mekargalih Idad Badrudin SE mengatakan saya merasa bangga melihat semangat kebersamaan diwarga Cireungit dan Cipepe ini

” Alhamdulillah warga semuanya sangat antusias dalam gotong royong, Pembangunan jalan lingkungan ini. Walaupun menggunakan anggaran swadaya,” ujarnya (J.Gunawan)

Editor : Indra R

BAGIKAN