Sempat dianggap Enteng, Septian Makin Mantap Maju Jadi Caleg Gerindra

45

KOTA TASIKMALAYA, (KF).-Ternyata peluang untuk duduk di parlemen bukan hanya milik mereka yang tua, perlu ada generasi muda yang berbakat yang menyuarakan aspirasi masyarakat, paling tidak aspirasi ribuan pemuda seusianya.

Septian Sudrajat calon legislatif DPRD Kota Tasikmalaya Periode 2019-20124 dari partai Gerindra ini, memang masih terbilang muda, meskipun pada 30 September lalu usianya baru genap 38 Tahun, tapi berbicara masalah politik ia juga tidak bisa diremehkan.

Septi, Sapaan akrabnya sehari hari itu,  adalah kader dari Satuan Relawan Indonesia Raya  (SATRIA) salah satu organisasi sayap partai Gerindra, saat ini ia dipercaya menjadi Ketua DPC SATRIA Kota Tasikmalaya.

Awalnya Septi mengakui, tidak sedikit ada beberapa  yang menganggap enteng hadirnya ia menjadi caleg.

“Dilapangan banyak yang menganggap remeh, katanya  masih sangat muda, tapi hal ini justru menjadi motivasi tersendiri dan saya akan buktikan nanti, dimana sesungguhnya orang muda itu harus memegang andil dalam merumuskan regulasi, jadi di DPRD lah pembuktiannya jika saya terpilih nanti”,  Ungkapnya kepada koran-fakta.com, disela sela acara silaturahmi dan konsolidasi internal Partai Gerindra Kota Tasikmalaya di RM.Jembar Kota Tasikmalaya, Sabtu (27/10/2018) siang tadi.

Saat ini lanjut Septi,  ia bersama timnya telah melakukan sosialisasi ke wilayah dapil 4 yang meliputi dua kecamatan, yakni Kawalu dan Mangkubumi.

“Saya bersama tim sudah turun melakukan sosialiasi, ke rumah keluarga dan kerabat dekat setidaknya memberi tahu niat baik saya maju menjadi Caleg” Papar lulusan Fakultas Ekonomi UMJ Jakarta itu yang mempunyai Nomor Urut 7 dalam Pileg 2019 mendatang.

Pengagum Ustad Wijayanto ini juga menyayangkan adanya money politik yang kerap kali terjadi pada sistem perpolitikan yang ada.

“Ongkos politik jelas ada, tapi bukan berarti harus membeli suara di masyarakat, kita akan bertarung program dan yang pasti 6 program aksii Gerindra adalah hal yang sepatutnya direalisasikan,” ungkap Septi.

Septian Sudrajat merupakan caleg DPRD Kota Tasikmalaya, ia merupakan salah satu caleg yang masih muda, bertarung di dapil 4 partai Gerindra (Kawalu-Mangkubumi), dengan nomor urut 7. Anak muda nan energik ini memiliki motto, “Bersama pasti bisa, MAJU”.

Laporan : Tono Efendi

Editor. : J Wan