Sempat Dituding Piknik, Walikota Tasikmalaya Ternyata Berobat Ke Korea.

77
Ket foto : Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman saat ini sedang berada di Seoul, Korea Selatan (foto istimewa)

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman saat ini sedang berada di Seoul, Korea Selatan untuk melakukan pengobatan di Soon Chung Hyang University Hospital Seoul.

bersama putrinya yang juga dokter lulusan Universitas Padjadjaran Bandung, Orang nomor 1 di Kota Tasikmalaya itu berangkat ke Negeri Ginseng pada Sabtu (12/1/2019) malam.

Dari informasi yang diterima koran-koran.com, Walikota Budi Budiman menderita gangguan terkena saraf kejepit dipinggang yang telah dirasakan lima tahun kebelakang. Bahkan saat menghadiri HUT ke 9 Lintas Pena Media Group pada Kamis (10/1/2019) lalu di RM.Saung Rangon dirinya sempat mengungkapkan rasa nyeri di pinggang nya ketika turun dari mobil dinasnya.

“Ini pinggang terasa sakit nyut nyut tan kalau sudah duduk langsung berdiri,” keluhnya sambil kepada koran-fakta.com saat ditanya alasan jalannya agak terpincang-pincang saat itu.

Menurut Walikota, sebetulnya penyakitnya itu harus segera di operasi, namun dirinya enggan untuk dioperasi. Atas saran dari puterinya yang juga seorang dokter, menyarankan agar ayahnya (walikota-red) untuk berobat ke dokter spesialis saraf terjepit dr. Choi Sung Woo, Soon Chung Hyang University Hospital Seoul, sesuai relasi di kedokteran juga.

“Sebetulnya niat rencana berobat ini sudah lama, dan undangan dari rumah sakit tersebut diharuskan berobat tanggal 14 Januari sampai 16 Januari 2019, sehingga sejak hari ini Senin sampai Rabu berada di Korea,” ungkapnya melalui pesan Whats App pribadinya, Senin (14/1/2019).

Bahkan kepergian untuk berobat ke Korea dirinya sudah mendapat surat ijin cuti dari mendagri.

“Ijin cuti saya selama tiga hari, dan pada Kamis 17 Januari 2019 saya sudah kembali ke Kota Tasikmalaya. Dan perlu saya tegaskan disini cuti sakit tiga hari ini diluar tanggungan negara,” ujarnya sekaligus membantah rumor di media sosial yang menuding Walikota Tasikmalaya berangkat ke Korea dengan tujuan piknik.

Bahkan Budi sendiri sempat mengirimkan bukti foto bahwa dirinya sedang berobat dan diperiksa oleh dr.Choi Sung Woo dokter ahli spesial saraf kejepit.

Budi juga sempat memberi bukti foto berobat melalui pesan What’s App saat diperiksa oleh Dokter Choi Sung Woo dari Soon Chung Hyang University Hospital Seoul, Korea Selatan.

Jurnalis :Tono Efendi

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN