Sempat Hilang Kontak, Dua Warga Garut Akhirnya Akan Pulang Besok Senin Pagi

52

GARUT, (KF).-  Dua warga asal Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garutkota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Dian Iswandi dan Risca Soraya, pengungsi gempa dan tsunami Donggala Palu Sulawesi Tenggara. Akhirnya bisa berKomunikasi dan bertemu tim Pemkab Garut yang berada di Palu dangan keadaan Selamat, Minggu (7/10/2018) siang.

Sebelumnya kedua korban tersebut sempat dilaporkan hilang kontak dengan keluarganya.

“Alhamdulilah dua warga yang sempat dilaporkan hilang kontak di Palu, kami telah berhasil berkomunikasi dengan mereka serta dalam keadaan Selamat, ungkap Kepala Bidang  Informasi dan Kehumasan Diskominfo Garut, Ricky Rizky Darajat, saat dihubungi Koran Fakta.com melalui WhatsApp.

Lanjutnya , kedua warga tersebut berada di dua tempat berbeda, pertama Dian Iswandi saat ini sudah berada di Bandara Palu sedangkan Risca Soraya saat ini sedang berada di Bandara Gorontalo,

” Keduanya telah kita siapkan Tiketnya dari Pemkab Garut sampai ke Jakarta dan dari Jakarta kita siapkan Bis menuju Garut ke Posko Relawan Pemkab Garut di Daerah / Kantor Bupati,” ujarnya.

Lebih jauh Ricky mengatakan, sementara keduanya akan dipulangkan pada hari yang sama yaitu Senin (8/10) dan untuk pemberangakatan sendiri keduanya selisih 30 menit ,

” Besok Senin, Dian Iswandi akan berangkat dari Palu sekitar pukul 07.00 WITA dan diperkirakan sampai di Jakarta pukul 10.00 WIB. Sedangkan Risca Soraya dari Gorontalo sekitar pukul 06.30 WITA dan diperkirakan sampai di Jakarta pukul 09.30 WIB. Tak lupa kami minta do’anya, warga Garut dalam perjalanan pemulangannya diberikan kelancaran dan keselamatan, Aamiin yra ,” pungkas Ricky.

Laporan : J Gunawan

Editor. : Indra R