Semua Temuan Atau Laporan Pelanggaran Dalam Pemilu Harus Selalu Diadministrasikan.

553
Ket foto: Foto bersama usai menggelar Bimtek (istimewa)

KADUNGORA, (KF).- BERTEMPAT Di Sekretariat Kecamatan Kadungora, Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se-Kecamatan Kadungora mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan tahapan Kampanye Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018.

Ketua Panwascam Kadungora, Heri Fajar Rahmat didampingi 2 anggota Panwascam lainnya Cecep Taryaman S.Pd.I dan Ridwan soleh A.md.Kom, mengisi materi acara yang digelar hari minggu (11/3/2018) dimulai Pkl. 13.00 WIB.

Heri, Ketua panwas Kadungora dalam Bimtek tersebut menyampaikan materi tentang ”Evaluasi & Strategi Pengawasan” menekankan pada pembentukan karakter, kapasitas Panwas dan PPL serta problematika di lapangan saat beberapa ketentuan tidak bisa di implementasikan.

Nurdiaman S.Sos M.MPd, Kepala Sekretariat Panwas Kabupaten Garut yang saat itu hadir bersama, lebih menekankan pentingnya peran panwas.

“Selaku pengawas pemilu kita tetap menjaga Intregritas, Netralitas dan Kapasitasnya tidak terpancing oleh sesuatu hal yang dapat mengakibatkan pelanggaran selaku pengawas dalam pesta demokrasi ini. Selalu melaksanakan peran koordinasi satu sama lain baik itu PPL, Panwascam serta sekretariatan untuk mendukung Pengawasan.”ujarnya.

Nurdiaman mengingatkan semua temuan ataupun pelaporan pelanggaran dalam Pemilu harus selalu diadministrasikan secara baik dengan diikuti persyaratan baik formil maupun material.

” Tentunya sesuai dengan aturan undang undang serta peraturan lainnya yang telah ditentukan.” Jelas Kepala Sekretariat Panwas Kabupaten Garut.

Oleh : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN