Sertijab dan Lepas Sambut Karutan Kelas II B Garut Berjalan khidmat

118
Ket foto: kepala rutan sebelumnya Ramdani Boy, Bc.IP, Sos.M.Si saat memberikan sambutan

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).- Serah terima Jabatan, dan Lepas Sambut, Kepala Rumah Tahanan,(KARUTAN) Kelas II B, Garut, yang berlangsung di Gazebo Rutan kelas II B Kabupaten Garut, berjalan khidmat. Jum’at (20/10/2017) Siang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Garut H.Rudy Gunawan, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM RI Jawa Barat, Kapolres Garut yang diwakili, Dandim 0611/Garut yang diwakili, Kepala BNN, Kepala Rutan/ Lapas Se-Jawa Barat, unsur Forkofimda juga para tamu undangan lainnya.

Sertijab dan Lepas Sambut dari sebelumnya Kepala Rutan Kelas II B, Garut yakni Bpk. Ramdani Boy, Bc.IP, Sos.M.Si kepada Bpk.Sukarno Ali, A.Md.IP., SH, MSi.

Dalam sambutannya, kepala rutan sebelumnya Ramdani Boy, Bc.IP, Sos.M.si mengatakan, pisah sambut dirinya sebetulnya dipromosikan tidak jauh dari lokasi yang saat ini, ” kami hanya bergeser tempat yang sebelumnya di Rutan kecamatan Garut kota, ke Lapas Garut yang berada dikecamatan Banyuresmi, jadi tetap masih dikabupaten Garut,” Katanya.

Ket foto: Istimewa

Lanjut dikatakan, apa yang terjalin selama ini dengan seluruh instansi terkait yang ada dikabupaten Garut, baik fokopimda maupun instansi pihak ke tiga yang telah membantu pembinaan di Rutan Garut. “Mudah-mudahan semua tetap terjalin dengan baik dengan kami dilapas Garut, untuk itu kami titip kerjasama yang selama ini sudah terjalin dirutan ini dengan bapak Karutan yang Baru,” Ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Ramdani Boy, pihaknya bertugas di Rutan Garut ini, kurang lebih selama Satu tahun lima bulan, dan mulai hari ini dirinya kini menjadi Kepala Lapas kelas II B Garut, “gaya kepemimpinan kita tentunya berbeda-beda namun intinya kami tetap menyatukan anak-anak muda, karena rutan ini minimalis, mulai dari tempatnya kecil, pegawainya juga muda-muda dan Alhamdulillah warga binaan kamipun lumayan banyak, tapi semenjak kepemimpinan kami disini tetap aman dan kondusif dan itupun berkat kinerja rekan- rekan semua dan bantuan pihak dari TNI, Polri maupun pemerintahan daerah,” Ungkapnya.

Editor : Ivan

BAGIKAN