Serunya Outing Class SD Cikalang 1 Kota Tasikmalaya Ke Kawasan Wisata Ciungwanara Ciamis

56

Koran-Fakta.com, (KF). – Untuk memberikan pembelajaran yang berkesan dan bermakna, Ratusan siswa kelas 3 hingga kelas 6 SD Negeri Cikalang 1, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, sabtu (12/10/2019) pagi tadi melakukan kegiatan Outing Class ke tempat wisata Ciung Wanara Kabupaten Ciamis.

“Outing Class ini menjadi bagian pembelajaran yang sangat memudahkan kami sebagai Kepala Sekolah dan guru guru kami, anak-anak belajar langsung di alam, mengamati setiap detak kehidupan Fauna, tumbuhan di sekitarnya hingga sejarah Ciung Wanara, sehingga pengalaman-pengalaman ini akan terpatri menjadi pengetahuan yang sangat berharga bagi siswa siswi SD Cikalang 1 khususnya,” tutur Kepala SD Cikalang 1 Dedeh Rahwati, S.Pd kepada koran-fakta.com.

Lebih lanjut Kepsek Dedeh mengatakan, program outing class yang diagendakan ini adalah rangkaian pembelajaran di kelas yang dikaitkan dengan aktifitas luar ruangan, dengan harapan proses pembelajaran akan lebih kaya makna dan tercipta pembelajaran yang menyenangkan dan mengesankan bagi seluruh siswa.

“Kegiatan outing ini sebetulnya rutin kami lakukan setiap tahun, seperti tahun kemarin kita oiting class ke Lanud Wiriadinata. Sekarang ke Wisata Ciung Wanara Ciamis. Dan kegiatan Outing Class ini Sebagai salah satu ikhtiar kami dalam menciptakan generasi unggul dan berkarakter,” kata Dedeh.

Pantauan koran-fakta.com dilapangan, tampak sekali siswa siswi SD Cikalang 1 penuh antusias dan ceria mengikuti kegiatan outing class tersebut.

“Enak yah sekolah di SD Cikalang 1 ada belajar diluar kelas, ada kegiatan mengenal alam dan lingkungan, dan jadinya jalan-jalan saya, kapan-kapan kesini lagi lah bu, belajar sambil wisata lagi disini,” celoteh Muhammad Iqbal Efendi siswa kelas 3 SD Cikalang 1 kepada gurunya. (Tono Efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN