Setelah Dinyatakan Aman dan Steril Pelayanan KCP BRI Kembali Normal.

79

Oleh : J.Gunawan

GARUT,(KF).- Pasca adanya issue teror bom yang menggegerkan salah satu Bank di Garut, pukul 12:02 Wib akhirnya Tim Gegana Polri Satbrimob Polda Jabar tiba di lokasi kejadian dan langsung menyisir setiap sudut Bank Rakyat Indonesia jalan Ahmad Yani Kecamatan Garut Kota, Kab.Garut Rabu (14/02) Siang.

Dari sumber informasi yang dihimpun dilapangan aksi ancaman diterima melalui pesan singkat yang diterima pihak BRI pusat, lalu di teruskan ke BRI wilayah Jawa Barat dan disampaikan pada KCP BRI Garut

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, menjelaskan, ancaman bom itu diterima pihak BRI melalalui pesan (sms). ” Hasil dari Tim Gegana setelah melakukan penyisiran dan Alhamdulillah tidak ditemukan barang yang mencurigakan, dan diwilayah BRI ini dinyatakan aman, ” Ujar Kapolres

Masih kata Budi , Walaupun masih ada beberapa sebagaian yang masih melakukan sterilisasi, Jadi kami mohon masyarakat tidak usah hawatir, dan was-was atas ancaman tersebut.

“Sekecil apapun ancaman itu patut ditanggapi, kami akan terus antisipasi dan tidak akan diam atas ancaman tersebut,”katanya.

Ketpoto: saat akan melakukan penyisiran di KCP Bank BRI Garut

Sementara Dandim 0611 Letkol Inf Asyraf Azis menambahkan, pihaknya bersama polres akan selalu siap untuk melakukan pengamanan terkait berbagai ancaman.

“Seperti apa yang dikatakan oleh Kapolres tadi, kami akan selalu siap siaga dan pihaknya telah memerintahkan jajarannya seluruh Koramil dan Polsek di setiap kecamatan agar melakukan pengecekan kantor unit BRI,” Tegas Dandim

Ditempat yang sama kepala KCP BRI Garut Sugeng Riyadi, menyampaikan terima kasihnya.

“Alhamdullilah dari tim keamanan dari polres dan kodim Garut dengan sigap menyikapinya. Kami sangat berterimakasih atas responnya yang luar biasa, dengan doa bersama di Garut akan aman” ujarnya.

Ada sebanyak 34 kantor BRI di Seluruh Kabupaten Garut, hari ini sedang dilakukan sterilisasi dan Alhamdulillah dibeberapa titik dinyatakan setelah disterilisasi , insyaallah aman, “tandasnya.

Sementara setelah dinyatakan aman dan steril karyawan KCP BRI cabang Garut langsung masuk kembali guna menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Editor: Indra R

Poto: istimewa
BAGIKAN