Setelah Melakukan Pengembangan, Polsek Garut Kota Kembali Bekuk Satu Orang Komplotan Curas 

411
Ket Foto : Unit Reskrim Polsek Garut kota saat menangkap satu orang kawanan pelaku Curas (foto oleh: Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Polsek Garut Kota, Kabupaten Garut Jawa Barat, akhirnya berhasil menangkap pelaku pencurian sepesialis warung/Curas. Tak tanggung-tanggung pelaku menguras habis barang-barang dagangan milik korban jika sedang beraksi.


Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo mengatakan bahwa kasus tersebut terungkap saat salah satu tersangka menawarkan barang hasil curian berupa pesawat televisi. Secara kebetulan televisi tersebut dijual kepada teman korban yang baru saja mendapat musibah warungnya disatroni maling.

“Informasi dari teman korban inilah menjadi petunjuk, kawanan pencuri spesialis warung bisa terungkap,” ujarnya, Minggu (17/5/2020).


Tiga pelaku berhasil diamankan petugas, bukan hanya barang elektronik yang berhasil diamankan tetapi berbagai jenis barang yang biasa dijual di warung seperti ratusan bungkus rokok ditemukan petugas. Setiap kali beraksi kawanan ini menguras habis barang-barang yang ada di warung.


“ Kawanan spesialis warung ini akan menguras habis semua barang yang ada, termasuk barang-barang elektronik,” ungkap Uus.


Lanjut Uus para pelaku memiliki perlengkapan pencurian yang cukup lengkap, selain perkakas mereka juga dilengkapi dengan alat komunikasi Handy Talky (HT). Salah satu pelaku yang juga pengemudi ojek online bertugas untuk mengawasi situasi dan mencari target pencurian.

“Ada pistol mainan kalau kepergok pemilik warung dipergunakan untuk menakuti korban, ada HT untuk berkomunikasi saat beraksi,” terangnya

Setelah melakukan pemeriksaan, polisi kemudian mendapatkan identitas satu orang kawananya yang ternyata satu komplotan dengan tiga tersangka lainnya.

“ Dari hasil pengembangan kita kembali melakukan penangkapan satu orang lagi, tersangka yang juga satu komplotan dengan tiga pelaku yang tadi,” ungkapnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN