SEV Jelajahi Wisata Garut

44

Wartawan : Jay AS

GARUT,(KF) – Garut yang kini jadi objek tujuan wisata karena kekayaan alamnya yang eksotik dengan berbagai tempat wisata alam yang beragam, mulai dari pegunungan, laut dan kuliner, serta yang lainnya. Hal ini menjadi magnet bagi wisatawan luar dan dalam negeri. Bukan hanya para pencinta alam saja, komunitas otomotif pun tak ingin ketinggalan untuk menjajal alam Garut.

Seperti halnya para offroader yang tergabung dalam komunitas otomotif Sidekick, Escudo dan Vitara (SEV) Indonesia turut jelajahi alam wisata Garut, dengan tajuk “Ulin Bareng dan Silaturahmi”

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Garut sedang mengembangkan wisata Offroad. Menurutnya potensi wisata ini pengembangannya sedang disiapkan

“Wisata offroad memang sedang digandrungi sekarang ini, dan kita tahu bahwa Garut punya potensi yang besar untuk mengembagkan potensi wisata offroad ini,” katanya, Sabtu (25/11).

Helmi menyebut banyak track offroad yang sangat digemari oleh para offroader, apakah itu yang pemula atau yang sudah senior. 

“Wisata offroad ini sangatlah perlu dikembangkan, karena banyak masukan dari para offroader yang sudah menjajal berbagai track offroad di Garut yang memuji track Garut,” ucapnya. 

Ia juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk ikut serta dalam acara SEV tersebut. ” Kalau saya tahu dari awal, saya mau ikutan. Tapi suratnya baru saya terima tadi pagi,” ungkapnya, saat melepas peserta ulin bareng dan silaturahmi SEV, di Lapangan Upacara Setda Kabupaten Garut.

Sarip Ketua SEV Indonesia Capter Garut mengungkapkan, bahwa SEV Garut yang baru dibentuk ini  anggotanya masih sedikit.” Anggota SEV Garut baru sedikit, karena baru dibentuk, dan pada acara kali ini baru akan dilantik kepengurusannya,” jelasnya.

Dikatakan Syarif, dibentuknya SEV Garut ini, salah satu tujuannya untuk membantu Pemerintah Garut memperkenalkan Garut, terutama dari sisi wisatanya. Ditambahkannya, peserta dalam kegiatan dua hari itu, diikuti puluhan offroader SEV dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Editor: Vans

BAGIKAN