Sinergitas Porkofimda Begitu Kental Saat Memantau Malam Pergantian Tahun.

60
Ket foto: Forkopimda saat ditemui usai memantau malam pergantian tahun. (Foto oleh: Indra R)

Jurnalis: Ph/ Indra R

GARUT, (KF).- SINERGITAS Antara Bupati Garut H.Rudy Gunawan SH. MH.dan Kepala Kepolisian Resort Garut AKBP. Budi Satria Wiguna, S.IK dan juga Komandan Distrik Militer 0611/Garut. Letkol inf. Asyraf Azis.S.Sos terlihat kental dan akrab ketika ketiga pejabat Forkopimda ini secara bersama-sama memonitor di lapangan memantau situasi wilayah kabupaten Garut jelang malam pergantian tahun baru dari 2017 ke tahun 2018.

Dengan sangat kompak dan akrab tampak ketiga pejabat ini berjalan bersama menyapa pada masyarakat Kabupaten Garut yang tengah memeriahkan Pergantian Tahun di seputaran jalan Ahmad Yani dan berjalan kaki menuju gedung Pendopo Jalan Kabupaten Garut hari Senin (1/1/2018).

Bupati Garut, saat ditemui wartawan usai melakukan pantauan bersama Kapolres dan Dandim 0611/Garut mengatakan, secara umum kondisi wilayah dikabupaten Garut terpantau aman.

“Alhamdulillah Puncak Pergantian Tahun dari 2017 ke 2018 ini aman, tanpa gangguan apapun, saya sudah menghimbau dan memang dilaksanakan di setiap daerah sekarang ini tengah berlangsung istighasah di mesjid-mesjid dalam rangka meningkatkan ketaqwaan di Pergantian Tahun 2018 ini. Berkat kesadaran masyarakat garut sendiri dalam menjaga kamtibmas juga sebagai indikator keberhasilan Pak Kapolres untuk memberikan rasa aman pada masyarakat dan Pak Dandim yang dapat menjaga stabilitas keamanan menyeluruh,” Papar Rudy.

Ket foto: Kapolres Garut bersama Dandim 0611 Garut Saat foto Bersama.

Pada kesempatan itu pula Kapolres menyatakan bahwa dirinya merasa bersyukur dengan tidak adanya gangguan kamtibmas

“Sebelum, sedang dan sesudah berlangsungnya Pergantian tahun 2018 ini.
Saya mengucapkan syukur pada Tuhan karena gangguan Kamtibmas di Kabupaten Garut tidak ada alias nol, dan ini karena sebelumnya saya terus berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama, keberhasilan ini adalah keberhasilan masyarakat Garut dan saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya pada semua pihak yang telah turut menciptakan keadaan yang damai ini.” Terang Kapolres sambil mengucapkan selamat.

Senada dengan dua koleganya Dandim 0611/Garut pun merasa bersukur dan gembira

“Saya yakin untuk kedepannya Kabupaten Garut ini akan selalu menjadi daerah yang aman jikalau situasi seperti sekarang ini tetap dipertahankan, saya juga berharap sinergitas antara Forkopimda dan masyarakat tetap terjalin dengan baik” pungkasnya.

Editor: Van’s

BAGIKAN