Sirojul Munir : SDM di RSUD dr.Slamet Garut Dinilai Masih Kurang

72
Ket Foto : Dewan Pengawas RSUD dr.Slamet Garut KH. Sirojul Munir saat ditemui sejumlah Media di RSUD dr.Slamet.

Koran-Fakta.Com (KF).- Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD dr. Slamet Garut dinilai masih kurang, hal itu disampaikan Dewan pengawas RSUD dr.Slamet Garut KH. Sirojul Munir saat ditemui sejumlah media di sela-sela kegiatan Survei verifikasi Akreditasi Kars Versi 2012 Tahun ke-2. Senin (03 Februari 2020) Siang.

“SDM di RSUD kami nilai masih kurang, Jadi kami mengharapkan ada penambahan dua kali lipat dari kondisi saat ini, akan tetapi hal itu tentunya kembali lagi ke pihak RSUD. Apakah masih bisa menambah atau tidak karna hal itu dilihat dari segi kemampuan anggaran,” katanya

Meski menilai kondisi RSUD seperti itu, sambung Sirojul Munir. Kondisi RSUD dr.Slamet Garut saat ini banyak mengalami peningkatan baik dari pelayanan dan yang lainnya.

“Kalau melihat kondisi dari tahun ke tahun tentunya ada perubahan yang meningkat di RSUD ini, meski ditahun-tahun sebelumnya seperti di tahun 2011 kualitas pelayanan di rumah sakit ini dinilai rendah, hal itu terjadi karna mungkin ada kendala mengenai pembiayaan, bahkan dulu sarana pendukung dinilai masih kurang,” ucap ia

Lanjut disampaikan, untuk saat ini peningkatan SDM di RSUD dr.Slamet Garut sedang dalam tahap perencanaan kedepan.

“Hal itu kita bahas, mudah-mudahan bisa langsung dengan pak Bupati, agar bagaimana SDM di RSUD dr Slamet Garut ini ada peningkatan sesuai dengan kebutuhan, bukan hanya etos kerja tapi jumlah karyawan medisnya itu sendiri ada peningkatan,” Harapnya (Indra R)

BAGIKAN