Siswa Mts Tewas Tenggelam Saat Berkemah

132

Siswa siswi Mts Ma'arif yang tengah mengikuti perkemahan
Siswa siswi Mts Ma’arif yang tengah mengikuti perkemahan
KF.-Nirwan(15) siswa Mts Ma’arif, Kecamatan Cisurupan, tewas tenggelam di Danau Cilopang, Kampung Naringgul, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Minggu (16/10/2016) sekitar pukul 12.45 WIB, saat mengikuti kegiatan perkemahan pekan mahabah Ke-V, di Cilopang Adventure Camp.

Tim dari SAR Kansar Bandung, bersama tim gabungan, akhirnya berhasil menemukan korban Nirwan(15) dengan kondisi sudah meninggal dunia serta langsung mengevakuasi ke RSUD dr. Slamet Garut.

“Korban ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia di Danau Cilopang, Minggu (16/10/2016) sekitar pukul 14.30 WIB,” ungkap Wili salah satu anggota SAR, Minggu (16/10/2016) pada wartawan.

Dikatakannya,kejadaian tersebut bermula saat anggota pramuka lainnya tengah mengikuti upacara penutupan perkemahan. Korban bersama tiga temannya bermaksud untuk mandi di danau. Padahal pihaknya juga telah memberi tahukan kalau danau yang ada di atas tidak boleh dipergunakan untuk kegiatan termasuk mandi.

” Saya sudah memberi peringatan kalau danau yang ada di atas harus steril dari bentuk kegiatan termasuk perkemahan,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Tarogong Kaler, IPDA. Hilman Nugraha, membenarkan adanya salah seorang peserta perkemahan yang meninggal dunia saat berenang di Danau Cilopang, yang jaraknya tidak jauh dengan lokasi perkemahan.

” Ya benar tadi ada siswa Mts Maarif Cisurupan yang tenggelam dan meninggal dunia, saat mengikuti perkemahan,” ucapnya, saat ditemui di RSUD dr. Slamet Garut.

Menurutnya, bermula saat acara penutupan perkemahan tengah berlangsung, korban yang bernama “Nirwan” memisahkan diri dari rombongan dan memilih untuk mandi di danau, namun naas korban yang tidak bisa berenang akhirnya tenggelam.

Guna proses penyelidikan, pihaknya akan memanggil pihak panitia perkemahan berikut pengelola Cilopang Adventure Camp, untuk dimintai keterangan.

” Kami akan memanggil semua pihak untuk dimintai keterangannya, terkait tewasnya salah seorang anggota pramuka,” tegasnya.(Indra R)

BAGIKAN