Siswa SMKN 1 Garut, Ikuti Senam Kolosal MRSF Untuk Mewujudkan Milenial Cinta Berlalulintas

86

GARUT, (KF).- Ratusan pelajar SMKN 1 Garut mengikuti gelaran senam kolosal Millennial Road Safety Festival yang digelar Polres Garut, di Lapangan Garuda Hitam SMKN 1 Garut, Jum’at (01/03/2019)

Tampak dalam kegiatan senam MRSF, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Kasat Lantas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputro SH.SIK beserta Jajaran Polres Garut, Kepala SMKN 1 Garut Drs. H. Dadang Johar Arifin,M.M, Mereka para Siswa terlihat begitu antusias menirukan gerakan-gerakan senam yang dipimpin oleh instruktur yang disediakan.

Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, salah satunya kalangan pelajar yang diprioritaskan dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan Satlantas Polres Garut.

Dalam pesannya, Budi mengajak para pelajar di Kabupaten Garut umumnya, di SMKN 1 Garut khususnya untuk sadar dalam berlalu lintas. Hal ini sangat besar pengaruhnya sebagai salah satu upaya meminimalisasi angka kasus kecelakaan lalau lintas yang memang kebanyakan menimpa anak muda.

“Pelajar merupakan salah satu kalangan yang kita prioritaskan untuk mendapatkan sosialisasi melalui program Polri Millenial Road Safety Festival atau MRSF. Hal ini kami lakukan karena sebagian besar kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama ini melibatkan anak muda termasuk para pelajar,”ujar Budi.

Meurut Budi, kegiatan sosialisasi sadar berlalu lintas di SMK Negeri 1 Garut itu merupakan titik ke 20. Sebelumnya kegiatan yang sama telah diselenggarakan di beberapa tempat di Kabupaten Garut dan kegiatan ini akan terus berlanjut.

“Sosialisasi sepeeti ini sangat penting disampaikan kepada kalangan pelajar agar bisa tertib dan mengutamakan keselamatan diri, Karena Keselamatan itu merupakan kebutuhan bersama sehingga harus tertib di jalan raya dan mentaati segala aturan yang telah ditetapkan,” pesannya.

Ditempat yang sama Kepala SMKN 1 Garut H Dadang Johar Arifin mengatakan, kegiatan senam ini adalah sosialisasi dari Polres Garut, kepada para anak Milenial supaya mereka tertib dalam berlalulintas

” Karena menurut penelitian bahwa kalangan remaja itu paling banyaknya terjadi kecelakaan dan tentang pelanggaran dalam berlalulintas,” ucapnya

Dadang Johar Arifin megaku sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Garut ini. Ia menilai kegiatan ini sangat positif dan besar manfaatnya bagi keselamatan para pelajar dalam berkendara.

“Kami mengapresiasi dari program yang digelar polri ini, yang mensosialisasikan kepada anak anak muda supaya saat berkendara bisa berlaku sopan, berlaku tertib dalam berlalulintas”, ujarnya

Menurut Dadang, selama ini pihaknya telah memberlakukan aturan larangan kepada siswa membawa sepeda motor ke sekolah apabila belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“seluruh siswa yang membawa motor ke sekolah diwajibkan memenuhi peraturan yang berlaku, seperti memakai helm serta membawa surat-surat kendaraan”, paparnya (J Gunawan).

Editor : Indra R

BAGIKAN