Situasi Covid-19, Pihak BAPENDA Kota Tasik Berikan Kemudahan Kepada Para Wajib Pajak

234

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya) Dampak wabah Covid-19 tentunya bukan hanya dirasakan diberbagai sektor ekonomi lainnya,  termasuk dampak virus corona juga sangat dirasakan dalam sektor pendapatan termasuk sektor perpajakan.

Hal tersebut dikatakan Drs.H.Achdiat Siswandi, Kepala Badan Pendapatan Daerah ( BAPENDA ) Kota Tasikmalaya, kepada koran-fakta.com, Rabu (1/4/2020) pagi tadi dikantornya.

Menurut Achdyat, dampak ini akan dirasakan terutama dari perubahan pendapatan sektor pajak dalam waktu tiga bulan kedepan,  dan hal ini kami sadari mengingat kondisinya sekarang banyak usaha yang di lakukan para wajib pajak tidak beroperasi,  ujarnya.

“Seperti halnya yang dirasakan wajib pajak yang bergerak di bidang perhotelan dan hiburan, omset pendapatan mereka mengalami penurunan, apalagi melihat kondisi ini,  mewajibkan untuk mematuhi peraturan yakni di larang adanya kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,” terang Achdyat.

Oleh karena itu, masih kata dia, setiap wajib pajak kini cukup mengisi dan menyerahkan surat pernyataan atau pemberitahuan kepada BAPENDA, sehingga pihaknya dapat mengetahui kondisi usaha yang sebenarnya.

“Kami sangat memaklumi, oleh sebab itu saya sarankan kepada para wajib pajak untuk melakukan pembayaran kewajiban langsung ke kas daerah,” Pungkas Achdyat. (Tono Efendi)

Editor : J Wan

BAGIKAN