SKPD Teknis Diminta Agar Memperhatikan Korban Gelombang Pasang Air Laut Pantai Selatan.

64
Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman didampingi kepala BPBD saat menemui dan memberikan bantuan pada korban bencana gelombang pasang air laut di wilayah Garut Selatan. (Foto Istimewa)

GARUT, (KF).- Bencana yang terjadi di sepanjang pantai selatan kabupaten garut yang terjadi pada Rabu dinihari (24/7/2018).Tentunya menyisakan pilu yang begitu mendalam. Selain menghancurkan sejumlah bangunan, gelombang pasang air laut tersebut juga merusak puluhan Ha areal pertanian.

Berangkat dari hal tersebut, untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena dampak. Wakil Bupati Garut dr.Helmi Budiman didampingi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Dadi Dzakaria Menyerahkan bantuan Berupa medical kit beserta makanan kepada para korban yang tempat tinggalnya rusak di terjang air laut di pantai rancabuaya, kamis (26/07/2018) Siang.

dr.Helmi Budiman mengaku turut prihatin atas peristiwa yang dialami
oleh masyarakat pesisir pantai selatan dari mulai Warga kecamatan cibalong, pameungpeuk, cikelet, mekarmukti, serta Ranca buaya.

Wakil Bupati Garut, dr Helmi pun meminta kepada Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) teknis agar memperhatikan serta mendata seluruh kerugian yang diakibatkan oleh kejadian tersebut dan diminta turun untuk memberikan bantuan.

Warga yang sempat dikunjungi orang nomor dua dikabupaten Garut inipun mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian dari pemerintah Kabupaten Garut terhadap persoalan bencana yang tidak pandang bulu.

“Terima kasih kepada wakil Bupati garut dr. Helmi budiman, dan Tim dari BPBD yang sudah memberikan bantuan kepada kami,” ujar Dede salah seorang warga yang terkena dampak akibat gelombang pasang.

Dikatakan dr. Helmi, tolong menolong merupakan sebuah kewajiban sebagai sesama manusia.

“Bantuan yang disalurkan berupa makanan cepat saji, beras, dan air mineral kemasan,” Ujarnya.

Oleh : Indra R/gi

Editor : Van’s

BAGIKAN