SMK Negeri 1 Garut, Lepas Peserta Didik Untuk Melaksanakan Praktik Kerja Industri

37

Koran-Fakta.Com {KF}.- Dalam rangka mendekatkan kesesuaian mutu tamatan SMK yang meliputi kemampuan kerja, SMK Negeri 1 Garut Lepas peserta didik melaksanakan Praktik Kerja Industri (Prakerin) di aula motekar, Selasa (1/10/2019) Siang

Program tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kerjasama antara pihak sekolah dan industri/institusi yang berkorelasi dengan program keahlian di SMK yang meliputi perencanaan dan penyelenggaraan pendidikan, pelaksanaan pengujian, sertifikasi dan pemasaran produk maupun promosi tempat industri.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M mengatakan, Dengan adanya PKL/Prakerin di Dunia Usaha dan Dunia Industri dapat menambah pengalaman dan wawasan bagi seluruh siswa, agar menjadi tenaga yang terampil, handal dan siap kerja.

“Dengan adanya PKL/Prakerin di Dunia Usaha dan Dunia Industri dapat menambah pengalaman dan wawasan bagi seluruh siswa, agar menjadi tenaga yang terampil, handal dan siap kerja,” katanya.

Ia menambahkan, Pada waktu pelaksanan PKL/Prakerin tersebut siswa harus memiliki tanggungjawab seperti mengisi jurnal kegiatan dan menyelesaikan laporan setelah selesai melaksanakan PKL/Prakerin.

“Siswa harus memiliki tanggungjawab seperti mengisi jurnal kegiatan dan menyelesaikan laporan setelah selesai melaksanakan PKL/Prakerin, ” tambah Dadang

Selain itu, Dadang berpesan untuk selalu Koordinasi dengan setiap pembina per kelompok masing masing, dan jaga nama baik sekolah, jaga dengan sikap yang santun, Sehingga praktik ini selalu dalam kelancara.

“Jaga nama baik sekolah, jaga dengan sikap yang sopan, santun dan saling mengingatkan, selalu Koordinasi dengan pembina kelompok masing masing, semoga PKL/Prakerin ini berjalan lancar, siswa nya sehat dan sukses,” Pesan Dadang (Ys)***

Editor: Dra.R
BAGIKAN