SMKN 1 Garut Gelar Tabligh Akbar Dan Khitanan Massal

208
Exif_JPEG_420

Garut,KF- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kabupaten Garut, menggelar khitanan massal dan Tabligh Akbar bersama Prof Dr KH Said Aqil Siradj, M.A ketua umum PBNU, pada kesempatan itu tidak bisa hadir memberikan ceramah dan digantikan oleh KH Aceng Mujib. Kegiatan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Garuda Hitam SMKN1 Kab Garut, Kamis(12/01/2017).

Acara tabligh akbar tersebut dihadiri ratusan orang dan sebanyak 30 anak ikut serta dalam gelaran khitanan massal. Acara tersebut mengusung tema” Memahami Islam dan Kebangsaan Dalam Rangka Refleksi Tahun Baru 2017 dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H”.

Sementara itu kepala sekolah SMKN1 Garut mengatakan,” Kegiatan Ini adalah agenda rutin tahunan, karena didalam sekolah itu ada RKKS disitu dituangkan tentang peringatan hari besar Nasional dan hari besar Islam,”kata H Dadang Johar Aripin pada wartawan.

Saat pelajar dengan khusunya mengikuti ceramah  KH Aceng Mujib
Saat pelajar dengan khusunya mengikuti ceramah KH Aceng Mujib
Ia pun mengungkapkan, kami tadinya ingin mendengarkan ceramah tentang wawasan kebangsaan, akan tetapi beliau tidak bisa hadir karena ada panggilan ke istana, Akan tetapi subtansinya tabligh akbar disini masih tetap berjalan. walau ulama lokal pun cukup bagus sehingga membuat anak-anak disini, mereka bisa mendengarkan ceramahnya dengan penuh ke khusuan seperti ada reliksinya,serta senda guraunya,”ungkapnya.

Lebih lanjut H Dadang menuturkan, dari sisi lainnya kita juga ada kepedulian pada orang- orang yang membutuhkan, selain tabligh akbar kita juga ada khitanan massal, .
” kami pun menghimbau pada anak-anak , jika punya keluarga, sanak saudara, tetangga dan famili untuk khitanan disini. Alhamdulilah tadi setengah enam sampai jam tujuh lewat kegiatan khitanan sudah dimulai dengan tiga dokter dan diikuti sebanyak 30 anak,”pungkasnya.(J Wan/dra R)Ket poto: anak-anak yang telah di sunat

BAGIKAN