SMP Negeri 1Kadungora , Terima Siswa Ajaran Baru

53

GARUT,(KF).- PPDB tahun ajaran 2018 yang mendaftar di SMP Negeri 1 Kadungora Garut, sebanyak 564 Peserta terdiri dari siswa/i tamatan Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Iftidaiyah (MI).

Kepala SMP Negeri 1 Kadungora, H. Kuswara, M. Pd, mengungkapkan pihak sekolah sudah melakukan pembukaan pendaftaran dari tanggal 5 s/d 8 Juli 2018 dan sebelumnya sudah ada pendaftaran awal dari tanggal 25 Juni s/d 5 juli 2018 sesuai dengan kesepakatan sekolah tingkat Kabupaten.

“Calon siswa yang kini mendaftar sebanyak 564 orang , sementara pihak sekolah hanya menerima siswa baru sebanyak 352 siswa untuk 11 ruangan belajar atau 32 orang peruangan,” ungkapnya kepada Koran Fakta. Com, Senin (9/7/2018),

Masih Kata H Kuswara, ada beberapa jalur yang kami lakukan diantaranya melalui jalur akademis 70%, jalur prestasi non akademis 10% atau 35 orang, dan jalur afirmasi 20% atau 70 plus 1.

” Bagi sekolah yang siswanya lebih dari 32 per ruangan akan di kenakan sangsi, contoh nya seperti guru-guru di sekolah tersebut tidak akan mendapatkan tunjangan sertifikasi dan sekolah akan di blackclis. Sampai Dana bantuan operasional sekolah,” ujarnya

Kuswara berharap bagi orang tua yang anaknya tidak di terima disekolah SMP Negeri 1 Kadungora supaya tidak berkecil hati, agar mendaftarkan ke sekolah lain, baik negeri ataupun swasta itu sama saja, yang penting anaknya Tidak Boleh Putus Sekolah, paparnya.

Oleh : AgS

Editor : Van’s