SMPN 1 Kadungora Peringati Bulan Bahasa Dan Sumpah Pemuda

55
Ket foto: Keluarga besar SMPN 1 Kadungora saat foto bersama

Wartawan : Kus

GARUT, (KF).- Siswa dan siswi SMPN 1 Kadungora Kabupaten Garut memperingati  bulan bahasa itu sekaligus Hari Sumpah Pemuda secara bersamaan, Sabtu 28 Oktober 2017.

Ketua panitia bulan bahasa Eti  Rosmiati. mengatakan adanya peringati bulan bahasa ini dimanfaatkan oleh para  siswa melalui  OSIS dengan mengadakan berbagai macam perlombaan yang terkait dengan bahasa dan sastra.

“Seperti lomba membaca pusi, pidato bahasa ingris dan penyampaian dongeng legenda bahasa sunda (story telling) dan  lainnya , dengan mengambil  tema menggali potensi dengan bahasa, tampil menjadi pribadi yang santun dan berprestasi,”Kata Eti saat dikonfirmasi disela sela acara tersebut.

Menurutnya  memperingati bulan bahasa itu sangat wajib  sebagai wadah  mengembangkan bakat, terutama pada bidang sastra, khususnya bahasa Indonesia. 

“Sebab, bahasa Indonesia merupakan bahasa pemersatu negara kita,”Tutur Eti.

Sementara itu Kepala SMP  Negeri 1 Kadungora  H Kuswara mengatakan acara ini sudah  jadi  rutinitas  dilaksanakan  oleh sekolahnya.

“selain memperingati bulan bahasa juga sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017,”ujarnya.

Koswara menegaskan adanya peringati bulan bahasa  ini bagi siswa dan guru  diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya dalam bidang bahasa dan sastra.

“Oleh sebab itu  lomba yang diadakan berhubungan dengan bahasa dan sastra Indonesia , semoga dengan adanya kegiatan bulan bahasa ini, bisa menumbuhkan lagi minat baca dan kecintaan siswa dan siswi SMPN 1 Kadungora,” Tukasnya

Editor : Indra R

BAGIKAN