Soal UN Tiba Di Disdik Kab Garut

110

Garut,KF- Demi kelancaran persiapan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan MTs, distribusi soal sudah dilaksanakan di sejumlah daerah dengan pengawalan ketat polisi. Di Provinsi Jawa Barat, Soal untuk ujian nasional bagi siswa SMP se-derajat di Kabupaten Garut sudah tiba dan diterima oleh Dinas Pendidikan Kab Garut , Jumat (28/04/2017), Soal diterima oleh Kabid Pendidikan Menengah Disdik Garut, Totong , mewakili kepala dinas.
Totong mengatakan, soal disimpan dalam ruangan di dinas pendidikan. “Mudah mudahan tidak ada kebocoran soal, pada ujian tahun ini. Sebab, soal dijaga oleh anggota kepolisian, mulai dari kedatangan hingga pendistribusian ke sekolah masing-masing,” ujarnya.
Ia menjelaskan, ujian akan dilaksanakan pada hari Selasa ( 02/05/2017) mendatang , dan pendistribusi soal akan mulai dilakukan pada Sabtu ( 29/04 ) .Dimana, perwakilan sekolah bersama dengan aparat keamanan mengambilnya di kantor Dinas pendidikan.

Sementara itu Totong menambahkan, Ujian Nasional Buku pensil ( UNBP) SMP ini akan diikuti oleh 48675 siswa SMP maupun MTs, dengan jumlah sekolah 643 sekolah yang terdiri dari SMP negeri dan swasta sebanyak 366 sekolah, Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta sebanyak 277sekolah dan Sementara peserta UNBK sebanyak 1269 siswa, diikuti lima SMP dan satu Mts,”pungkasnya. ( J wan)

BAGIKAN