Sosialisasi Empat Pilar, Subarna Ajak Masyarakat Berdoa Untuk Pemilu Aman Damai.

174
Ket foto: Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra H.Subarna saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di Tamansari Kota Tasikmalaya (oleh : Tono Efendi)

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Sebagai kaum Muslim yang merupakan golongan terbesar jumlahnya di negeri ini telah menerima dengan puas dasar negara Pancasila. Sebab, selalu dijelaskan bahwa sumber sila yang empat ialah sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa.

Kita pun bersenang hati karena merasa bahwa dengan dasar pertama itu kehidupan agama kita dalam negeri ini telah terjamin. Ketuhanan Yang Maha Esa adalah i’tikad dan kepercayaan kita. Pegangan kita, hidup dan mati, dunia dan akhirat. Yang Maha Esa menurut kepercayaan kita ialah tidak bersekutu dengan yang lain, yang tidak beranak dan tidak diperanakkan.

Demikian yang paparkan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra H.Subarna, SE,M.Si didepan tokoh masyarakat, tokoh ulama dan ratusan Masyarakat Mugarsari Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, saat melakukan kunjungan sekaligus sosialisasi “empat pilar” kebangsaan, Sabtu (9/3/2019) malam.

Menurutnya, dalam menjelang Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 mendatang, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengimplementasikan sila pertama Pancasila tadi seperti dengan banyak berdoa dan berdzikir agar Pemilu 2019 mendatang ini berlangsung aman, nyaman, damai dan kondusif.

“Kita akan mendapatkan suatu proses pemilu yang legitimate sebagaimana prinsip dan azas-azas pemilu yang kita kenal selama ini yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Tentunya pada akhirnya kita semua memiliki tanggung jawab yang besar karena setiap kita telah diberikan ruang kekuasaan untuk berpartisipasi dalam pembangunan bangsa melalui pemilu dalam sistem demokrasi yang sepatutnya kita juga bersama-sama bertanggung jawab terhadap proses dan hasilnya untuk mewujudkan Pemilu Indonesia yang Aman dan Damai,” pungkasnya. (Tono Efendi)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN