Sosialisasi Tentang Covid 19 Ditengah Pesta Rakyat

111

Koran-Fakta.com, (KF).- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75 di Kp. Cihareuday RW 08 Desa Sukatani Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, diselenggarakan meriah. Kegiatan ini juga dimanfaatkan Pemerintah Desa Sukatani untuk terus mensosialisasikan bahaya virus Corona (covid 19) bagi kehidupan masyarakat. Sabtu (29/08/2020)

Rangkaian pesta rakyat yang tengah berlangsung yaitu jalan sehat yang diikuti ratusan orang warga, dijadikan kesempatan oleh Pemerintah Desa Sukatani untuk memberikan informasi terkait Covid 19 dan membagikan masker secara gratis.

Ketua Panitia, Ujang Rustandi, mengatakan bahwa dengan kegiatan ini pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak tetapi selalu mengeratkan tali silaturahmi.

“ini merupakan upaya kami untuk terus memberikan edukasi tentang bahaya Covid 19 ditengah masyarakat” ungkapnya.

sementara ditempat terpisah, Kepala Desa Sukatani, Wahyu, mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga dengan inisiatif masyarakat desanya dengan penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kami berharap, masyarakat lebih memahami pandemi Covid 19 yang sebenarnya sangat berbahaya. Semoga, sosialisasi dengan cara seperti ini lebih memberikan dampak baik terhadap pemahaman agar masyarakat dapat terus menjaga kesehatan dan menjaga jarak.” harap Wahyu.

Keceriaan dan Kebahagiaan masyarakat terpancar dari raut muka para peserta. Keadaan Normal Baru tidak menyurutkan kebersamaan masyarakat dalam menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam memakmurkan kampung halaman. Masyarakat berharap bencana ini segera pulih dan kehidupan kembali seperti semula. (Yusuf Akbar)

Editor: J Wan

BAGIKAN