Sempat Heboh dengan Spanduk Penolakan Imam Besar Umat Islam Habib Riziq Syihab, Ini Menurut Panitia Penyelenggara

548

Garut – Rencana Tablig Akbar yang akan dihadiri Imam Besar Ummat Islam Indonesia Habib Rizieq Shihab di Kabupaten Garut Jawa Barat, Kamis 11 Mei mendatang menuai penolakan segelintir warga. Beberapa spanduk penolakan bahkan sudah bertebaran di beberapa sudut kota dodol tersebut dan sudah berhasil diamankan oleh pihak panitia penyelenggara.

Selasa (9/5) Pihak penyelenggara yang mengatasnamakan Aliansi Umat Islam Garut mengadakan Jumpa Pers. Pihak panitia penyelenggara menyatakan bahwa kegiatan kegamaan ini sudah sesuai dengan perundang – undangan dan sudah mengangntongi semua perizinan baik dari pihak mesjid agung maupun dari kepolisian.
Pihak Panitia juga keheranan kenapa ada spanduk seperti itu, apa yang salah tanyanya keheranan. Sampai berita ini diturunkan belum ada yang bertanggung jawab siapa yang memasang baligo bertuliskan provokatif tersebut.

Karena ini adalah acara keagamaan yang merepresentasikan ukhuwah islamiyah ataupun Persatuan Islam di Garut jadi tentunya elemen elemen yang ada di Garut akan diberikan pandangan dan dukungan terhadap kebersatuan umat Islam ucap ketua panitia penyelenggra.

Perkiraan masa yang akan hadir sekitar lima puluh ribu dari berbagai elemen, termasuk yang dari luar garut. Mereka yang dari bandung, ciamis, cilacap dan tasik terutama dari daerah sudah mengonfirmasi akan hadir pada 11 mei mendatang tambahnya.

Secara resmi kegiatan ini akan diisi dengan dua step, pertama dimulai dengan solat shubuh berjamaah kemudian tausiah.

Secara rinci ketua panitia penyelenggra Tablig Akbar menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dimulai dari jam tujuh pagi dan selesai sekitar jam 12 setelah Solat Dzuhur. Dimulai dari sambutan sambutan oleh seluruh tokoh tokoh yang ada di Garut baik dari Persis, Muhammadiyah, NU maupun Elemen lainnya juga Pemerintahan. Selanjutnya akan ada tausiah dari sang Inisiator Long March jalan kaki Ciamis-Jakarta dalam aksi 212. Tak berhenti disitu setelah sang Inisiator akan diisi oleh acara Tabligh yang lebih hebat lagi yaitu dari Imam Besar Umat Islam Indonesia, Habib Riziq syihab.

Berikut sikap yang diambil dari alisnsi terhadap spanduk penolakan.

Berkenan dengan akan digelarnya Tablig akbar Aliansi Umat Islam Garut sebagai penyelenggara kegiatan Tablig Akbar menyatkan sikap sebagai berikut :
1. Kegiatan Tablig Akbar yang akan mendatangkan KH. Habib Riziq Syihab tanggal 11 Mei 2017 adalah sebuah kegiatan Keagamaan yang tidak bermuatan politik praktis.
2. Kegiatan Tablig Akbar ini adalah hak kami sebagai warga Negara Indonesia yang tidak bisa dihalangi oleh pihak lain, selagi tidak melanggar hukum yang berlaku di NKRI.
3. Menyikapi beredarnya spanduk menolak kehadiran KH. Habib Riziq Syuhab, kami menganggap itu adalah klaim dari beberapa gelintir orang mengkalim mengatasnamakan warga Garut yang tidak mewakili masyarakat Garut.
4. Kegiatan Tablig Akbar yang akan dilaksanakan tanggal 11 Mei 2017 adalah kegiatan kami Aliansi Ummat Islam dengan didukung oleh bebErapa Organisasi di Kabupaten Garut, baik lokal ataupun Nasional. Adapun Organisasi yang tergabung dalam mendukung kegiatan ini adalah :
A. LASKAR PEMBELA ISLAM GARUT
B. KAMMI GARUT
C. PEMIMPIN DAERAH PEMUDA MUHAMMADIYAH GARUT
D. PEMIMPIN DAERAH KOKAM GARUT
E. PELAJAR ISLAM INDONESIA DAERAH GARUT
F. HIMPUNAN SANTRI GARUT (HISGAR)
G. HMI CABANG GARUT
H. DOGDOF COMMUNITY
I. LASKAR UMMAT ISLAM GARUT
J. G3
K. DLL

Acara ini Didukung oleh Ormas :
PD PERSIS, PD MUHAMMADIYAH DAN FPI GARUT

TERTANDA

KETUA ALIANSI GARUT

BAGIKAN