Srikandi Berparas Cantik ini. Siap Maju Untuk Mencalonkan Diri Di Pemilihan Legislatif 2019

139
Hj.Desti Nur Shafiyyah, S.KOM. Calon Anggota DPRD Partai Demokrat Dapil 4 Kabupaten Garut. (Foto Istimewa)

GARUT, (KF).-JELANG Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang akan digelar serentak usai pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang ini, dipastikan akan bermunculan wajah-wajah baru.

Bahkan Keterlibatan perempuan dalam arena politik menjadi salah satu agenda penting dalam negara demokratis. Kebijakan affirmative action dalam bentuk kuota minimal 30 persen perempuan, merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan keterwakilan perempuan di parlemen.

Wajah baru tersebut salah satunya sosok wanita asli dari Kabupaten Garut yakni Hj.Desti Nur Shafiyyah, S.Kom (24 Tahun) wanita yang memiliki paras cantik dan juga anggun tersebut merupakan Warga di kelurahan Jaya Waras, Kecamatan Tarogong Kidul.

Hj. Desti istri dari Yosep Septiadi S.Ip merupakan putri pasangan dari Drs.H Deddy Yusuf Arhapi, M.Pd suwami dari Dra.Hj.Susi Suhartati M.Pd. yang sudah siap untuk maju jadi calon legislatif dari Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan diakui dirinyapun sudah mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan maju menjadi calon wakil rakyat.

Alasan mengapa dirinya berani mencalonkan sebagai calon legislatif ?

Bagi Hj. Desti tentu punya alasan tertentu, selain dirinya merasa terpanggil untuk memajukan daerah pilihannya yakni Dapil 4, yang meliputi Bayongbong, Cigedug, Cisurupan, Sukaresmi, Banjar wangi, Singajaya, pendeuy dan juga cihurip. Hj. Desti pun juga ingin menerapkan jiwa seorang politisnya.

“Alhamdulillah dukungan terus melimpah dari berbagai kalangan, baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama, bahkan pemuda dari karang taruna mendukung saya untuk maju mencalonkan diri,” ujar Hj. Desti kepada Koran-fakta.com. Senin (21/7/2018) siang.

Sementara, Yosep Septiadi S.Ip yang merupakan suami, sekaligus
sekaligus tim pangrojong Hj.Desti bahkan pihaknya Optimis bahwasanya, sang istri bakal lolos menjadi anggota legislatif periode 2019-2024.

” Insaalloh saya optimis dan mendukung penuh Istri saya, maju menjadi Calon legislatif, karena dimata keluarga, Dimata masyarakat sosok istri saya khususnya di Garut sosok wanita yang ramah, juga supel.” Ungkapnya. (Indra R)

BAGIKAN