SSB Pamong Praja Garut Keluar Sebagai Juara Kedua

827

Jurnalis: Jay As

BANDUNG, (KF), – Menutup akhir Tahun 2017 ini, Sekolah Sepak Bola Pamong Praja (SSB PP) Garut meraih prestasi di Turnamen BGC Yang berlangsung di Stadion Sepakbola Sidolig ( Lapangan Persib) Jl. Ahmad Yani Kota Bandung. SSB PP ini hanya mengirim satu tim untuk kelompok usia 11 tahun. Tim asuhan Couch Ijang ini berhasil mengalahkan tim-tim asal Bandung dan tim asal Jawa Barat lainnya.

Di awal laga turnamen yang belangsung dari tanggal 22-24 Desember, anak-anak PP berhasil mengalahkan SSB Setia Bandung, dengan skor 3-0. Di final yang berlangsung malam hari, anak-anak PP harus mengakui ketangguhan anak-anak SSB Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan skor 0-1.

Tim PP Garut KU 11, diperkuat Fariz S, Sauki, Fasa, Nabil, Bintang, Fariz M, Subhan, Fahreza, Alpin, Fikri, Hikam dan penjaga gawang Anzar. Anak-anak tersebut merupakan pemain terbaik hasil seleksi dari ratusan siswa SSB yang kini berlatih di Lapangan Korem 062 Garut, dan Lapangan Rancabango.

Pada saat anak asuh Ijank ini tengah berjuang di partai semi final, ratusan anak PP lainnya tak kalah seru, saat tanding persahabatan melawan ratusan anak SSB Atep Seven (A7) miliknya pemain bintang Persib, Atep pemilik nomor punggung 7. Pertandingan persahabatan ini berlangsung di lapangan Makorem 062 TN Garut. Tidak hanya anak-anak yang terlibat dalam tanding persahabatan itu, orang tua siswa, kelas remaja kolot ( remako) pun tak mau ketinggalan. Remako PP unggul 5-2 atas remako A7.

Editor: J Gunawan

BAGIKAN