SSB Pamong Praja Siap Berlaga Di Turnamen Se-Jawa

168
Ket foto: SSB Pamong Praja saat foto bersama

Wartawan : Jay

GARUT, (KF).- 5 tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Pamong Praja (PP) Garut akan berebut tempat terbaik dengan puluhan SSB dari Pulau Jawa dan DKI Jakarta. SSB PP mengirimkan 5 tim untuk tiga kategori usia, yakni U 10 tiga tim, U 11 dan 12 masing-masing satu tim. Khusus untuk tim U 10 tahun yang berhasil menyabet tiga kali gelar juara di tahun 2017 ini, untuk kejuaraan lokal Garut, bertekad untuk bisa meraih yang terbaik di Piala. Putera Junior yang akan digelar di Lapang Dadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu dan Minggu, Tanggal 21 – 29 Oktober.

” Berbekal dua kali juara 2 dan satu kali juara 3 dalam satu tahun ini di lokal Garut. Kami ingin meraih prestasi terbaik di luar Garut. Untuk itu, kami mengirimkan tiga tim untuk kelompok usia 10 tahun. Satu tim unggulan dan dua tim lapis kedua, untuk menambah pengalaman bertanding anak-anak, ” jelas Pelatih Kepala U 10, Agus Kurnia, didampingi Pelatih U11 tahun, Ijang.

Sedangkan untuk kelumpok Usia 11 tahun, coach Ijang tidak bisa memboyong semua skuad terbaiknya, karena b pada waktu yang bersamaan sebagian anak asuhnya harus berlaga di Liga Progresif Kota Bandung menghadapi SSB Uni Merah. ” Pemain kita terbagi dua, untuk kejuaraan di Tasik, dan sebagian lagi harus bertanding di pekan ke lima menghadapi Uni. Oleh karena itu, kami tidak mematok target. Di Tasik nanti hanya untuk menambah jam terbang kompetisi anak-anak saja, ” ujar Ijang.

Manajer tim, H. Solih Muhtar, mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan akomodasi, penginapan, dan keperluan lainnya untuk seluruh pemain, official dan para orang tua siswa yang akan ikut serta ke tempat pertandingan. Bahkan Tim yang akan berangkat ke Tasikmalaya ini, rencananya dilepas Bupati Garut, dari Pendopo Garut, Sabtu pagi.

” Kita sudah siapkan, keperluan bagi mereka, bahkan Rencananya, usai mengikuti kejuaraan di Tasik, Pamong Praja yang kini berlatih di Lapang Makorem 062 Taruma Negara dan Lapang Rancabango itu, nantinya akan mengikuti kejuaraan internasional di Serpong Tangerang,” Paparnya.

Editor : Tomy

BAGIKAN