Stand DISDUKCAPIL di Garut Expo 2017 Dipenuhi Warga Garut

40
Ket Foto: Warga Garut yang hendak membuat KTP

Wartawan: Indra R

GARUT, (KF).-Stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Garut, mungkin salah satu stand yang paling banyak dikunjungi dari puluhan stand yang digelar di Garut Expo 2017 yang digelar dihalaman pendopo alun-alun kabupaten Garut, sejak Rabu 29-30 November 2017.

Dinas DISDUKCAPIL yang memang notabene nya melayani pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) ataupun Surat Akta Kelahiran (AK) bagi warga masyarakat kabupaten Garut.

Bahkan Dinas tersebut tak bisa dipungkiri, salah satu dinas yang memang saat ini seringkali disoroti, terutama dalam segi pelayanan pembuatan KTP bahkan dalam kegiatan inovasi Expo ratusan warga masyarakat seakan tumplek sengaja datang hanya untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Bukan hanya itu, salah seorang warga masyarakat, Entin(45) Warga Kampung Galumpit, Kecamatan Garut kota mengaku kecewa, karena sekian lama dirinya membuat Kartu Tanda Penduduk belum juga selesai, bahkan disesalkan Entin, saat adanya program pembuatan KTP gratis di Expo 2017 dirinyapun sengaja datang, namun kembali lagi dirinya kecewa karena pas datang ke stand DISDUKCAPIL pendaftaran pembuatan KTP tersebut sudah tutup.

“Hampir delapan bulan pak saya tak selesai-selesai membuat KTP, dari kelurahan ke kecamatan namun tidak ada hasilnya, terus sekarang saya tau dari warga yang lain bahwa disini ada pembuatan KTP makanya saya datang, eh malah pendapatarannya ditutup, padahal kata panitia penutupannya sampai jam 8,” ucap Entin dengan Nada kesal.

Hal yang sama juga dikatakan, Salah seorang warga kecamatan Cibatu, yang sengaja tergesa-gesa datang namun hasilnya nihil, ” duh padahal saya buru-buru datang kesini namun pendaftaran sudah ditutup,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, keberadaan pelayanan KTP, seperti ini harusnya diberi waktu aga lebih panjang jangan hanya dua hari. ” Ya kalau bisa satu Minggu, karena bukan hanya saya yang tidak kebagian pendaftaran akan tetapi masih banyak warga yang lain juga,” tagasnya

Berdasarkan pantauan di lapangan, Pelayanan pengerjaan KTP yang dikerjakan di Garut Expo 2017 tersebut nampaknya tidak akan selesai hingga malam, karena terlihat warga masyarakat yang sudah terdaftarpun masih dalam antrian panjang.

Editor: Van’s

BAGIKAN