Suasana Penuh Keakraban Tampak Dalam Kunjungan Dandim 0612/Tasikmalaya dan Kapolresta ke Ponpes Miftahul Huda

377

Koran-Fakt.com, (KF) – Mengawali tugasnya di Tasikmalaya sebagai Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol.Inf.Imam Wicaksono dan Kapolres Kota Tasikmalaya AKBP Anom Karbianto, langsung mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Senin (30/9/2019) pagi tadi.

Dua petinggi TNI dan POLRI Tasikmalaya itu langsung duterima oleh pengasuh Pimpinan Ponpes Miftahul Huda KH. Abdul Aziz di kediamannya.

Kunjungan Dandim 0612/Tasikmalaya dan Kapolresta Tasikmalaya tersebut, selain bertujuan untuk silaturahmi juga memperkenalkan diri sebagai warga baru di Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut KH. Abdul Aziz menyambut kedatangan kedua perwira tersebut dengan penuh kekeluargaan.

“Terima kasih atas kedatangan para inohong Tasikmalaya yang telah berkenan singgah ke Ponpes Miftahul Huda, Ahlan wasahlan, selamat datang di Kota seribu pesantren, ” ucap KH. Abdul Aziz.

Dalam acara silaturahmi yang penuh dengan suasana keakraban, tampak sekali hubungan diantara mereka sangat bersahaja. Bahkan seseali tawa canda sering dilontarkan oleh kedua perwira tadi, apalagi Kapolresta Anom berasal dari Semarang sementara Dandim Imam Wicaksana keturunan dari sunda asal Kawali Ciamis.

Dalam pertemuan tersebut, sesekali menggunakan bahasa sunda yang sempat membuat KH. Abdul Aziz melontarkan guyonannya.

“Pak Kapolres saya jadi pakai bahasa sunda, mudah mudahan bisa dimengertikan, ” seloroh KH. Abdul Aziz yang disambut riang dan canda antara mereka. Ga apa apa pa Kyai, saya juga sedikit mengerti tapi kadang susah menyampaikan, timpal Kapolresta.

Dalam kesempatan tersebut, K.H Abdu Aziz menitipkan pesannya, bahwa Indonesia khususnya Tasikmalaya harus bisa menjaga kedamaian, keamanan yang terkendali apalagi jika melihat situasi perkembangan saat ini.

“Mudah mudahan kepada pa Dandim dan Pa Kapolresta bisa menjalankan tugasnya dengan baik, agar Tasikmalaya bisa terus aman dan terkendali. Mari kita bersama sama menjaga persatuan dan kesatuan agar Tasikmalaya tetap kondusif, ” harapnya.

Dalam kunjungan Dandim 0612/Tasikmalaya dan Kapolresta Tasikmalaya, turut mendampingi Danramil 1208/Manonjaya, Kapolsek Manonjaya dan Camat Manonjaya. (tono efendi/pendim 0612/Tsm)

BAGIKAN