Subhanalloh, Jutaan Ummat Islam Padati Monas Dalam Reuni Akbar 212

158

JAKARTA, (KF).- Jutaan Ummat Islam yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, Minggu (2/12/2018) pagi mulai memadati Lapang Tugu Monas Jakarta Pusat.

Pantauan Jurnalis koran-fakta.com di lokasi, massa mulai berdatangan sejak Sabtu (1/12/2018) kemarin. Acara yang di awali dengan sholat Tahajud Berjamaah dan sholat subuh berjamaah itu, massa mengikuti acara demi acara dengan khusyuk. Tidak sedikit dari mereka yang menitikan air mata tatkala sholat subuh berjamaah digelar di area lapang Monas dan sekitarnya.

“Subhanallah mungkin Reuni Akbar alumni 212 hari ini yang dihadiri massa ummat Islam paling banyak setelah acara sebelum sebelum nya, mudah mudahan membawa keberkahan bagi kita semua,” ucap Niko Miftahul Muttaqin (42)warga Cempaka Putih Barat Jakarta Pusat kepada koran-fakta.com yang mengaku sudah mengikuti acara 212 selama tiga kali di Monas.

Hal senada diungkapkan pemuda dari Rancaekek Bandung, Nizam Zulmi (29). Menurut Nizam acara Reuni Akbar Alumni 212 ini bukti dari persatuan ummat Islam di Indonesia semakin kuat. “Kami bangga sekaligus terharu bisa mengikuti acara ini, massa yang hadir jutaan ini dari berbagi daerah bisa bersatu dan berkumpul di satu tempat hanya untuk satu tujuan memperkuat ukhuwah Islamiyyah dalam menegakkan kalimat Tauhid dan menjaga keutuhan NKRI,” ujar pemuda ini yang berangkat dari Bandung dengan rombongan 12 bis.

Beberapa posko relawan yang berdiri di area Monas pun tampak begitu antusias menyambut dan menawari hidangan minuman dan makanan gratis bagi para pengunjung sejak pagi tadi. Massa yang hadir dalam acara Reuni Akbar 212 rasa rasanya tidak akan kehausan dan kelaparan, karena panita telah menyiapkan makanan dan minuman gratis yang diberikan kepada setiap massa yang kebetulan hadir di acara Akbar tersebut.

Bahkan beberapa posko kesehatan pun didirikan untuk para massa pengunjung jika terjadi gangguan kesehatan termasuk masyarakatpun bisa mengecek kesehatannya dibeberapa posko kesehatan seperti posko kesehatan Healthcare Profesionals for Sharia yang mendirikan posko nya di pintu Selatan Monas.

Dalam acara Reuni Akbar Alumni 212, dihadiri beberapa tokoh ulama dan para habib serta tokoh partai politik seperti Amin Rais, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan. Bahkan tampak hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anes Baswedan dan Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto.

Laporan : Tono Efendi

Editor. : J Wan