Belajar Berbisnis, Akhirnya Menjadi Hobi

184

Wartawan: J Gunawan

GARUT, (KF) – Banyak Aparat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berbisnis dengan banyak menggali ide, membangun bisnisnya sendiri demi mencapai impian hidup dan cita-cita yang diharapkan, seperti yang dilakukan PNS Struktural disalah satu Instansi Pemerintah di Kabupaten Garut ini.

Seperti PNS ini yang sekarang memegang satu jabatan disuatu perusahaan terkenal di Indonesia, Garut Kulit Internasional sebagai Co Founders di GarutKulit.com dan Premier Accessories serta sebagai Wakil Ketua Rumah Usaha Bersama (RUBER) yang saat ini bernaung dibawah Komite Nasional Setia Indonesia (KNSI) Pimpinan Ir. Asrun Tonga, SE, MM sebagai pelopor ekonomi kerakyatan.

Pengalamannya di Pemerintahan sejalan dengan bisnis yang dikembangkannya selama ini, apalagi selama 2 tahun pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Bina Kewirausahaan Pemuda yang notabene membidangi dan membina generasi muda untuk mau berwirausaha sendiri sehingga membuat dia makin matang dalam berbisnis.

Lelaki yang berparas hitam manis ini adalah Indra Arica Rahman, SE, MM yang menikah dengan Tina Rustina Sari, SE dari pernikahannya ini mereka dikaruniai 2 anak laki-laki yang lucu diantaranya Razka Agashia Arica dan Reyza Raditya Arica. Untuk mencapai semua itu, ayah anak dua ini terus bekerja keras, hal ini ia lakukan semata-mata untuk menambah wawasan dan pengalaman terutama dalam hal wirausaha dan kegemarannya berorganisasi.

“karena dimata dia, bekerja keras dan disiplin akan menemukan kesuksesan dengan hasil yang membanggakan,” ujarnya.

Cita-cita saya dari dulu hanya satu, harus menjadi orang yang berguna dan sukses. Sejak dulu saya suka belajar berbisnis, dan akhirnya menjadi hobi, “Alhamdulillah semua keluarga mendukung dan hal ini tidak lepas dari pekerjaan yang sedang saya jalani baik di pemerintahan sebagai abdi negara maupun bisnis, yang lebih penting bisa membagi waktu,” imbuhnya

Sambungnya, untuk meraih semua itu saya sudah memiliki formulanya, karena menjadi pembisnis itu harus kreatif dan inovatif,” tegasnya.

Editor: Indra R

BAGIKAN