Sungai Ciwalen Meluap Sarana Pendidikan dan Rumah Jurnalis Di Garut Terendam Banjir.

105
Ket foto: Dadang Juhana Saat berada dihalaman rumah yang kondisinya saat ini masih terendam Banjir akibat luapan sungai Ciwalen.

GARUT, (KF).- Rumah yang di tempati Dadang Juhana (45) Salah Seorang Jurnalis online di garut, terendam Banjir. Rabu ( 27/03/2019) Petang.

Bukan hanya rumah Dadang, Banjir yang diakibatkan curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah kabupaten Garut sejak siang hingga petang ini, juga merendam sarana pendidikan (Pesantren Bentar) yang berada di Kp.Ciwalen RT 04 RW 08. Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut kota.

“Akibat hujan yang berkepanjangan sejak sore tadi, sehingga aliran sungai Ciwalen Meluap akibat tak bisa menampung debit air yang cukup deras”, ujar Dadang kepada koran-fakta.com

Lanjut ia, Banjir tersebut seringkali terjadi apabila curah hujan dengan intensitas tinggi seperti saat ini.

“Ini sudah menjadi pemandangan yang biasa apabila musim hujan, malam ini sungai Ciwalen meluap dengan ketinggian 80 cm, air masuk kerumah dan ke ruang kelas pesantren persatuan islam, padahal hal ini sudah kami adukan tetapi belum ada tindakan dari dinas terkait”, Katanya

Hingga berita ini di terbitkan air yang menggenangi sarana pendidikan tersebut belum juga surut bahkan dihawatirkan mengalami kenaikan. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN