TAAM, TK dan KOBER Dilingkungan PAUD Se Kabupaten Tasikmalaya Terima Bantuan Smartboard

68

Koran-Fakta.com, (KF). – Bertempat di Aulia Hall Centre Kota Tasikmalaya, sebanyak 37 TAAM, 37 TK dan 81 KOBER dilingkungan PAUD se Kabupaten Tasikmalaya, menerim bantuan Smartboard, Kamis (12/9/2019) pagi tadi.

Bantuan alat peraga berupa e-katalog dari Propinsi Jawa Barat itu, disambut suka cita oleh para guru dan kepala sekolah yang menerima bantuan tersebut.

Kabid PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Atang, M.Pd, menjelaskan Bantuan Pemerintah ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan layanan kepada masyarakat. Dan bantuan ini tentunya dalam rangka pemenuhan standar sarana dan prasarana.

“Jadi bantuan ini merupakam bagian dari pelayanan walaupun belum memenuhi sebagaimana yang diharapkan, minimal bantuan smartboard ini dapat memenuhi standar pelayanan di madrasah. Mudah mudahan bantuan ini bisa mengoptimalkan pelayanan kepada generasi anak anak kita, ” ungkap Kabid Atang kepada koran-fakta.com, usai memberikan paparannya didepan para guru dan Kepala Sekolah TAAM, TK dan KOBER penerima bantuan tadi.

Lebih lanjut dirinya berharap, dengan bantuan alat perlengkapan ini, para anak anak generasi ini diharapkan memiliki kompetisi dan keahlian serta memiliki keahlian untuk perkembangan baik fisik maupun pola pikirnya.

Mudah mudahan anak anak kita ini kedepan menjadi generasi generasi hebat yang kita harapkan, imbuh Atang.

Terpisah Kasie PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Sera menambahkan, melalui program bantuan ini, Pemerintah berharap akan lahir generasi generasi hebat yang lebih pandai dari kita. Namun dalam menyiapakan hal itu tidaklah mudah, semuanya ini perlu proses. Dan bantuan ini akan dibagikan secara bertahap.

“Disamping itu, anak anak kita pun perlu asupan gizi yang baik, dan alat ini mudah mudahan bisa membantu menambah akiyu dan ini perlu dibantu dengan alat alat yang kita butuhkan seperti ini, ” ujarnya.

Dan proses pendidikan ini, masih kata Sera, harus menyesuaikan perkembangan jaman. Dan kita sendiri tidak bisa menolak perkembangan tekhnologi yang kini semakin canggih.

“Alat alat yang kita miliki hari ini, merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk anak anak bangsa. Anak anak kita harus jadi harapan bangsa, kita perlu memanfaatkan baik baik alat ini. Proses pembelajaran dengan alat canggih seperti ini, anak anak harus bisa menerima manfaat alat tersebut, sehingga disamping mencetak kecerdasan anak anak kedepan bisa memiliki kemapuan luar biasa, “pungkas sera.

Bantuan pengadaan peralatan penunjang belajar anak berbasis kurikulum (smartboard) untuk taman asuh anak muslim pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2019 diwilayah Kabupaten Tasikmalaya itu, jika di uangkan ditaksir sekitar Rp. 200 Juta lebih per sekolah. Dan bantuan tersebut terdiri dari beberapa item perangkat, diantaranya : interactive white board (iWB100FST), speaker Z133, wireless keyboard mouse combo MK220, N300 wireless fast ethernet routher (DIR 612). (tono efendi).

Editor: J Wan

BAGIKAN