Tabligh Akbar Dalam Rangka Pelantikan Ribuan Kader Ansor dan Banser

184

Wartawan : Jay AS

GARUT – Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Garut, Abdullah Badar, mengutarakan ribuan kader Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kabupaten Garut, siap dilantik.

Badar mengatakan, pada pelantikan organisasi kemasyarakatan pemuda yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) itu, akan digelar Do’a bersama dan Tabligh Akbar, pada Sabtu 18 November 2017.

Badar menegaskan bahwa pelantikan sekaligus tablig akbar yang digelar pada Sabtu, mendatang di Lapang Otto Iskandardinata (Otista) Alun-alun Garut, bukanlah maksud upaya tandingan pihaknya dari Tabligh Akbar Garut yang dihadiri Ustad Bachtiar Nasir dan mendapat penolakan dari kalangan NU pada hari minggu lalu.

“Tidak ada kaitan tablig akbar yang digelar kemarin. Itu rangkaian kegiatan GP Ansor, Banser yang sudah direncanakan 3 bulan lalu, kebetulan acaranya berdekatan,” katanya.

Pada pelantikan kader GP Ansor dan Banser yang jumlahnya mencapai 3400 orang nanti, rencananya akan dihadiri Ketua Umum PB NU, dan penceramah KH. Habib Luthfi (Pengurus PBNU Pusat) serta para Tokoh Ulama dan Pesantren di Garut.

“Ujung dari kaderisasi kita jadi kader militan, yang dalam rangka menjaga dan melestarikan Ahlusunnah Waljamaah. Menjaga NKRI, melanjutkan hasil perjuangan senior kita, melindungi Negara dan Pancasila,” pungkasnya.

Editor : Van

BAGIKAN