Tabligh Akbar NU Digelar Di Alun-Alun Garut

104

Wartawan : Jay AS

GARUT,(KF) – Pelaksanaan Tabliqh Akbar dalam rangka pelantikan kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser akan di gelar di Lapang Otto Iskandardinata Alun-alun Garut, Sabtu (18/11/2017).

Sekretaris PC NU Kab. Garut, Ir. H. Deni Ranggajaya mengatakan, segala sesuatu terkait pelaksanaan, termasuk izin dan lainnya sudah tidak ada kendala lagi. “Pelaksanaan tetap di Alun-alun, mulai pukul 08.00 pagi hingga adzan dhuhur. Insya Alloh semuanya akan berjalan lancar,” kata Deni di Kantor PC NU Garut, Jalan
Suherman, Tarogong Kaler.

Ia mengatakan, dalam kegiatan itu dipastikan disekitar
kawasan alun-alun akan terjadi kemacetan, karena puluhan ribu umat muslim dari berbagai pelosok akan hadir. “Oleh karena itu kami meminta maaf dan agar maklum lah, karena puluhan ribu umat muslim akan hadir disana. Kemungkinan kawasan Garut Kota dan sekitarnya akan menjadi lautan hijau.” ujarnya.

Deni menegaskan, pihak panitia tidak mengundang umat muslim dari luar, karena Nahdiyin yang ada di Garut pun tidak akan tertampung. “Kami himbau yang sudah punya seragm NU, ansor, banser, muslimat, Fatayat, Ipnu, Ippnu dan lembaga dipakai. Bagi yang belum punya baju hijau, dianjurkan untuk berupaya pakai kemeja atau atribut hijau sebagai ciri khas NU. Selamat berjuang kawan menyelamatkan Garut dari pengaruh khilafah dan DI yg ingin bangkit kembali,” kata Deni Ranggajaya, Kamis (16/11).

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Garut, H. Dr. Abdullah Badar, menambahkan, dalam kegiatan itu yang pokok adalah pelantikan organisasi kemasyaratan pemuda yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU). “Usai itu Do’a, Tausiah dan Istigosah. Jumlah yang akan dilantik sekitar 3.500 orang, makanya dipastikan disekitar Alun-alun Garut akan dipadati nahdiyin. Ya setelah itu, sudah bubar,” katanya.

Deni maupun Badar menyebut, yang akan mengisi Tausiyah tidak berubah dari rencana awal, yakni KH. Habib Lutfhi Bin Yahya dari Pekalongan. “Ya hanya itu, tidak ada penceramah lain. Kami ajak semua umat muslim dimana pun berada, dari golongan mana pun juga untuk hadir.” kata Deni Ranggajaya.

Deni dan Abdullah Badar menegaskan, tabligh akbar yang akan digelar oleh PC NU tidak ada kaitannya dengan Tabligh Akbar Garut yang sudah dilaksanakan pada Sabtu (11/11). Sebab tabligh akbar NU sudah direncanakan sekitar 3 bulan lalu.

Editor: vans

BAGIKAN