Tahun 2021, Ketum Jamaah Torikoh Mutabaroh, Akan Mencalonkan Wabup Kab Bandung Dari Independen

147

KAB. BANDUNG, (KF).- Kader Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bandung akan mencalonkan diri dipanggung politik sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung pada pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak tahun 2021 mendatang. Rencana pencalonan ini akan menggunakan armada politik non partai atau independen yang dinilai lebih resional dibandingkan dengan pencalonan lewat partai politik (PARPOL) dan Independen ini lebih leluasa untuk menyalurkan aspirasi politik. Hal tersebut dikatakan Buya herdiana, C.A.SAG saat ditemui dikediamannya, Minggu (14/7/2019)

Buya mengaku pencalonan sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung priode tahun 2021 mendatang berdasarkan motifasi politik yang sedang dibangunnya. saat ini yang bersifat hidmatul aliyah ala ulama atau hidmat atas para ulama, selain itu juga pencalonan ini termotifasi atas jabatannya sebagai Ketua Umum Jamaah Torikoh Mutabaroh Kabupaten Bandung,
yang selalu mengajarkan pengertian politik bahwa politik itu tidak boleh tabu dan harus memiliki niatan yang baik.

Atas dasar motifasi tersebut pihaknya mengklaim sudah memiliki kekuatan politik independen yang mampu mendorong niatannya untuk mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati.

Masih kata Buya Herdiana yang juga selaku salah satu ketua relawan pendukung pilpres yang lalu pasangan 01 Ir. H. Joko Widodo dan prof. KH. Maruf Amin, akan melakukan revolusi mental guna masyarakat yang pragmatis terhadap politik, supaya sadar bahwa politik itu indah, damai dan tidak bisa diukur segalanya dengan menggunakan uang.

“Jika nanti saya terpilih nanti akan membangun karakter ekonomi kreaktif ditiap-tiap desa se- Kabupaten Bandung yang bersifat mikro menengah dan menjadikan Kabupaten Bandung menjadi sentra-sentra perekonomian yang tidak dikuasai oleh pengusaha besar. sebab Kabupaten Bandung banyak memiliki orang cerdas yang mampu mengembangkan ekonomo kreaktif,” pungkasnya (Agus suhana)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN