Tak Hanya Pembangunan Fisik, Satgas TMMD Juga Ikut Peduli Untuk Meningkatkan Mental Spiritual Anak

117
Ket Foto : Pratu Nurdianto Asal Satuan Yonif 312/KH yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 105, saat memberikan ilmu agama kepada anak-anak . (Foto istimewa)

SUMEDANG, (KF).- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan oleh Kodim 0610/Kabupaten Sumedang ternyata banyak menyimpan keindahan dan keakraban dengan masyarakat diwilayah Desa Padanaan Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang.

Hal itu pula nampak terlihat jelas ketika seorang anggota TNI memberikan Wawasan dan pengetahuan kepada anak-anak diwilayah tersebut. Cara yang dapat dilakukan oleh anggota Satgas untuk kemajuan anak-anak didik disekolah-sekolah, seperti mengajar mengaji dan berbagi ilmu pengetahuan dengan cara yang mudah dimengerti oleh mereka.

Pratu Nurdianto Asal Satuan Yonif 312/KH yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 105, salah satunya. Anggota TNI yang menyempatkan diri ditengah kesibukan program TMMD dirinya selalu meluangkan waktu untuk memberikan sedikit ilmu agama kepada anak-anak diwilayah tersebut.

“Kegiatan ini, menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di wilayah Kampung Jeungjing ini,” ujar Pratu usai mengajar mengaji kepada anak-anak di Mesjid Al Ikhlas, Sabtu (13/7/2019) malam.

Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan agar anak-anak warga Kampung Jeungjing memiliki modal dan bekal ilmu agama yang sangat penting”, katanya

Ia mengungkapkan, selain peningkatan infrastruktur dan wawasan kebangsaan sebagai sarana sasaran fisik dan non fisik, Satgas TMMD ke 105 Kodim 0610/Sumedang juga sangat peduli dengan mental spiritual dan rohaniah pada anak-anak warga Kampung Jeungjing.

“Semoga ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat bagi mereka, selain dapat belajar mereka mengaku senang karena dapat melihat dari dekat sosok TNI, apalagi sampai memberikan bimbingan belajar secara langsung kepada anak-anak diwilayah tersebut,” Pungkasnya. (Pendim Sumedang)

Editor : Indra Ramdani
Sumber : MC Kodim 0611/Garut

BAGIKAN