Tangkap Aspirasi Warga, Yudha Mengaku RUTILAHU Masih Menjadi Prioritas

69

Koran-Fakta.com (KF).- Menyerap Aspirasi Warga, Legislator Dari Fraksi PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan Mengaku banyak keinginan warga di daerah pemilihannya condong akan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

“ Reses kali ini kebanyakan masih seputar rutilahu yang masih kita serap dari warga masyarakat,” ucap Yudha saat ditemui usai menggelar Reses masa sidang 1 tahun 2021 di wilayah Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan. Jum’at (22/01/2020) siang.

Kata ia diwilayah kelurahan suci Kaler ini, Selain Rutilahu adapula Masyarakat yang menginginkan adanya sarana keagamaan, termasuk sarana pendidikan anak usia dini (Paud). Serta pemberdayaan ekonomi bagi warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“ Kita tampung semua, karena APBD Garut di tahun 2021 ini kan mengenai pemulihan ekonomi, jadi insaalloh jaring pengaman bagi terdampak Pandemi tentunya akan ada baik itu dari APBN ataupun APBD,” katanya

Lanjut disampaikan Yudha, yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDI-P Garut pihaknya akan lebih fokus terhadap konteks RUTILAHU.

“ Bahkan barusan saja saya sempat melihat kondisi rumah pak Ayat, yang memang kondisinya sudah tidak layak huni, bahkan dirumah yang berukuran kecil itu diisi dengan empat KK, dengan melihat kondisi tersebut tentunya saya akan menggerakkan gotong royong secepatnya guna membantu pelaksanaan pembangunan rumah pa Ayat tersebut, dan memberikan usulan baik itu melalui BAZNAS, kemudian ke Setda dan siapa tau ada CSR dari BUMN, ” tutur Yudha

Sementara ditempat yang sama, Kepala kelurahan Suci Kaler, Komarudin menyampaikan ucapan terima terhadap anggota DPRD dari Fraksi PDI-Perjuangan, Yudha Puja Turnawan atas perhatian terhadap warganya.

“Apa yang dilakukan Bapak Yudha sangat membantu sekali terhadap kami, karena hal ini tentunya telah meringankan beban pemerintah. Maksudnya, jadi tidak tertumpu di pemerintah, baik pemerintahan kelurahan maupun kecamatan,” tuturnya

“Dan kami bersyukur dengan adanya reses di wilayah kami, pak Yudha bisa langsung mendengarkan aspirasi masyarakat. Alhamdulillah beliau cepat tanggap yang sifatnya urgen bukan saja mendengarkan tapi langsung bertindak,” Tandasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN