Tepati Komitmen,  Dandim 0612/Tasikmalaya Sehari Kunjungi Tiga Pesantren

66

Koran-Fakta.com, (KF). – Komitmen Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana dalam menggencarkan kunjungan ke setiap pondok pesantren untuk bersilaturahmi dengan para tokoh ulama, terbukti. Komitmen itu terlihat saat lulusan Akademi Militer Tahun 2000 itu mengunjungi pondok pesantren (ponpes) yang berada di wilayah tugasnya, Tasikmalaya.

“Untuk hari ini, kami berkunjung ke Ponpes Cipasung, Ponpes Sukamanah dan Ponpes Sukahideung yang berada di Wilayah Kecamatan Singaparna dan Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya, ” ujar Dandim Imam, Selasa (8/10/2019) siang tadi.

Dikatakan Dandim, kunjungan yang dilakukannya itu, merupakan salah satu upaya pihak Kodim dalam menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan para ulama di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kita juga mengajak para ulama untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan kondusifitas diwilayahnya,” ucapnya.

Di Ponpes Cipasung, Dandim Imam Wicaksana diterima langsung oleh pimpinan ponpes KH.Abun Bunyamin Ruchiyat. Di Ponpes Sukahideung juga diterima oleh pimpinan Ponpes KH. Abdul Basit. Dan di Ponpes Sukamanah diterima oleh pimpinan ponpes KH. Acep Tohir.

Kunjungan Dandim Imam Wicaksana tentunya sangat berkesan setelah mengunjungi tiga ponpes yang berada diwilayah Kabupaten Tasikmalaya itu.

“Banyak sekali ilmu dan manfaat serta hikmah yang bisa kita ambil dari wejangan dan nasehat dari para tokoh ulama. Ini akan menjadi pedoman untuk saya dalam bertugas selama di Kota santri ini. Dan kitapun ingin Kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang sudah terwujud ini, terjaga serta terjalin dengan baik,” pungkas Dandim Imam. (Tono Efendi)

Editor : J wan

BAGIKAN