Terdaftar 17 Penjabat Ikuti Lelang Jabatan

393
Ket poto: Sekda Kab Garut, H. Iman Alirahman, SH, M.Si

KF, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Garut mengatakan, Setidaknya ada 17 orang penjabat Pemerintah Daerah (Pemda) Kab Garut yang sudah mendaftar ikut seleksi lelang jabatan ditubuh pemda dari lima SKPD yang dilelang pada saat ini.
” 17 orang yang terdaftar diantaranya Dr Slamet dua orang, Diskominfo empat orang, Disdik empat orang , Kimrum tiga orang dan Dispemda empat orang. Semua yang daftar hampir semuanya dari Kab Garut dan ada satu dari luar Garut yang mendaftar ke Dr Slamet, seorang dokter dari pulau seram Provinsi Maluku,” Kata H. Iman Alirahman, SH, M.Si pada wartawan.

Sementara Sekda menjelaskan,17 penjabat tersebut akan lakukan seleksi secara administratif dan seleksi kompentensi, semua itu dilakukan oleh pansel, lebih jelasnya, kita cuman menampung semua berkas dan diserahkan kepada pansel.
Dari penyerahan peneriman berkas tanggal 14 November dangan melalui berbagai tahap sampai akhir penulisan makalah pada tanggal 1Desember 2016.

Lebih lanjut Iman mengungkapkan, untuk hasil penulisan makalah diumum kan tanggal 15 Desember oleh pansel memalui penjabat pembina kepegawaian. Dan perlu diketahuai bahwa pansel ini memiliki kemandirian dan indenpedensinya.
“pansel akan melaporkan hasil itu, tidak hanya kepada bupati sebagai penjabat pembina kepegawaian daerah. tetapi juga kepada komisi ASN, Karena posisi pansel itu disamping oleh Akadimisi diketuai dr Maya, anggotanya dari kementrian Menpan salah seorang Asisten Deputi dr Iman Nudin, dari Akedemisi Prof Asep Marlan, Prof Sadu Sustiono, dan Prof Dedi Mulyana Guru Besar Fikom Unpad, jadi seluruhnya propisional,”ungkapnya.

Iman menambahkan, karena ketentuan Administrasi yang disyaratkan berarti yang memenuhi syarat yang ikut mendaftar.
” kita masih menggunakan PP 100 tahun 2000, jadi memang seleksi terbuka ini disyaratkan bagi penjabat yang sudah duduk di Eselon 3 A dan minimal sudah 2 tahun menduduki jabatannya, sehingga dari ketentuan syarat itu tidak memberikan keleluasaan, tepi emang begitu aturannya seperti itu,” pungkasnya.( J Wan)

BAGIKAN